Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineMukomuko Anggarkan Dana TMMD Rp 998...

Mukomuko Anggarkan Dana TMMD Rp 998 Juta

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, menyediakan dana kegiatan TMMD atau Karya Bhakti TNI sebesar Rp 998 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Budiarto, ST, dari persediaan dana tersebut, termasuk di dalamnya untuk biaya kegiatan perencanaan dan pengawasan.

‘’Persediaan dana itu sengaja tidak dikunci. Boleh untuk kegiatan TMMD maupun karya bhakti,’’ ungkap Budiarto ketika ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Kegiatan TMMD TNI AD di 2022, sebagaimana sebelumnya pernah disampaikan Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdy, SIP, bakal dilaksanakan kegiatan pembukaan ruas jalan baru. Dijelaskan Budiarto, pada kegiatan pembukaan ruas jalan ini, juga terdapat bangunan jembatan dan item lainnya.

Baca juga :   Sambangi Ponpes Mukomuko, Elva Hartati Sosialisasi Prokes

Kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola tipe 2. Dimana, swakelola tipe 2, untuk perencanaan dan pengawasan oleh PUPR, sedangkan pelaksanaan fisiknya dilaksanakan oleh pihak TNI AD.

‘’Kami dinas teknis masih menunggu, apa jenis kegiatan yang bakal dilaksanakan pihak TNI. Namun dari informasi yang kita terima sebelumnya, ada rencananya pembukaan ruas jalan baru,’’ demikian Budiarto. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img