Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
Mukomuko KotaMuharamin Bawa Atlet Karate Bengkulu Raih Medali di Papua

Muharamin Bawa Atlet Karate Bengkulu Raih Medali di Papua

MUKOMUKO – Kabar baik untuk Provinsi Bengkulu, dimana salah seorang atlet PON Papua asal Bengkulu kembali menambah koleksi medali untuk “bumi raflessia”. Atlet yang dimaksud yaitu atas nama Lia, atlet karate meraih medali Perunggu. Dengan raihan ini, maka setidaknya menjelang penutupan PON Papua, Bengkulu sudah mengoleksi satu medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Untuk diketahui, ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) adalah Ir. Muharamin yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Mukomuko.

Pada Radar Mukomuko, Muharamin membenarkan kabar ini, selaku ketua FORKI Bengkulu, ia merasa bangga dan puas, walau hanya meraih perunggu. Ini membuktikan jika karateka Bengkulu siap bertarung dengan atlet nasioanal dari daerah lain.

‘’Alahamdulillah kita berhasil menambah satu medali untuk Bengkulu, kami dari FORKI mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Bengkulu,’’ kata Muharamin saat menghubungi Radar Mukomuko.

Lanjutnya, kedepan diharapkan Karetaka Bengkulu bisa lebih baik dan juga untuk seluruh cabang. Maka ia ingin pemerintah dan berbagai pihak benar-benar mempedulikan pembinaan para atlet, karena mereka akan membawa nama harum provinsi. Untuk atlet karete sendiri Muharamin selaku ketua berupaya meningkatkan kemampuannya dan akan terus menjaring atlet berbakat lain dari seluruh kabupaten.

‘’Kita akan terus memperkuat atlet karena dengan meningkatkan kemampuan mereka yang sudah ada dan mencari bibit baru, tentu kita ingin pemerintah pedulu dengan apra atlet,’’ tuturnya.

Dikutip, Ketua KONI Bengkulu Sanuludin juga membenarkan penambahan medali dari cabang olahraga karate, atas nama Lia yang turun dikelas 55 kg. ia menegaskan cabang olahraga karate merupakan salah satu cabang olahraga andalan Bengkulu di PON Papua.

‘’Lia karateka muda kita di kelas minus 55 kg meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Papua di semi final. Lia kalah atas peraih medali emas Asian games dari Bali. Memang kita unggul kan karate untuk menjadi lumbung medali di PON XX Papua,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru