Rabu, 18 Mei 2022
HeadlineMTQ ke V Tingkat Kabupaten Mukomuko...

MTQ ke V Tingkat Kabupaten Mukomuko Ditabuh 

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V tingkat Kabupaten Mukomuko, resmi di tabuh. Pembukaan secara resmi MTQ oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri, bersamaan dengan pengukuhan Dewan Hakim MTQ yang digelar di Masjid Agung Mukomuko, Senin (18/04).

Kegiatan pembukaan dan pengukuhan Tim Dewan Hakim MTQ dihadiri Pj Sekdakab Mukomuko selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Mukomuko periode 2022-2027. Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Mukomuko, H. Widodo, S.Hi Ketua Pengadilan Agama (PA) Mukomuko, Fathullah, S.Ag., MH, Ketua MUI Mukomuko, Saikun Ma’ruf, wakil Kajari Mukomuko, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko, para dewan juri, dan peserta MTQ.

Baca juga :   Pelepasan 151 Siswa SMAN 5 Mukomuko Sukses

Kabag Kesra Setdakab Mukomuko Madri menyampaikan bahwa kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Mukomuko ke V tahun 2022 ini, terdapat 9 cabang yang bakal dilombakan. Mulai dari seni baca Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Al-Hadits, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syahril Al-Qur’an, Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Kemudian, Dewan juri dari masing-masing cabang lomba, diatur dan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mukomuko Nomor 100-171 Tahun 2022 tentang Dewan Hakim MTQ ke-V Tingkat Kabupaten Mukomuko.

‘’Kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari hari Senin (18/4 sampai dengan Kamis (21/4). Adapun peserta yang akan berlomba sebanyak 239 peserta baik itu perorangan atau beregu,’’ sampai Madri.

Baca juga :   Bendung Irigasi Terban, Sawah Kekeringan, Jembatan Gantung Terancam

Wabup Wasri dalam sambutannya mengungkapkan, MTQ merupakan agenda nasional, yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Kita melaksanakan MTQ ini untuk menjaring yang terbaik dari cabang yang dilombakan. Kemudian akan diikutkan ke MTQ tingkat provinsi Bengkulu.

“Dilaksanakannya MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Makanya semua peserta harus semangat. Tampilkan yang terbaik, juara itu adalah bonus,’’ pintanya.

Kepada para dewan juri, Wabup menghimbau untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin, ditetapkannya dan dikukuhkannya para dewan juri oleh Bupati itu, karena ada kepercayaan kepada yang ditunjuk.

Baca juga :   Mukomuko Bakal Kekurangan 63 ASN

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga MTQ ke-V Tingkat Kabupaten Mukomuko ini bisa terlaksana. Harapan kita semua kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai nanti ditutup,” pungkasnya. (nek/adv/kominfo)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img