Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineMenang Adu Penalti, HWBR dan Pelita...

Menang Adu Penalti, HWBR dan Pelita Jaya Menuju Final

SPORT, harianradarmukomuko.com – Skuad HWBR Bandar Ratu dari Kecamatan Kota Mukomuko dan Pelita Jaya Kecamatan Pondok Suguh melaju ke final piala Bupati Cup 2022. Kedua kesebelasan ini, menang adu penalti pada partai semi final yang diselenggarakan di lapangan hijau Ratok Denai Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Senin (21/02) sore. HWBR Bandar Ratu unggul atas skuad TFC Tunggang dengan skor 4-3, sedangkan Pelita Jaya Pondok Suguh dengan julukan ‘’Singa Selatan’’, pukul ABC Putra SP1 Air Manjuto dengan skor 5-4.

Pada partai semi final piala Bupati Cup 2022, cukup bergengsi. Suana sempat menegangkan para pendukung masing-masing klub. Dari pantauan di lapangan, sesi pertama pertandingan antara HWBR dengan TFC Tunggang, kesebelasan TFC Tunggang cukup menguasai lapangan.

Baca juga :   Dua Singa Selatan Siap Ketemu di Final Piala Bupati Cup

Dibabak pertama, gawang HWBR nyaris kebobolan melalui tendangan kiri striker TFC Tunggang. Beruntung, kiper terbaik HWBR, Dimas cermat menyelamatkan bola. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0. Di babak kedua, HWBR Bandar Ratu memiliki satu peluang emas, sayang tidak mengubah kedudukan. Hingga berakhir pertandingan, kedudukan skor 0-0.

‘’Main imbang, dan menjaga sportivitas. Keberuntungan berpihak ke HWBR ketika adu penalti,’’ ungkap Pembina HWBR Bandar Ratu, Basyarudin usai pertandingan.

Sesi kedua partai semi final antara Pelita Jaya dan ABC Putra, lebih menegangkan. Babak pertama, baru berlangsung 1 menit 40 detik. Ade Candra striker Pelita Jaya berhasil membobol gawang ABC Putra dengan tendangan kanannya. Pertandingan terus berlangsung, kedudukan 1-0 hingga pemain turun minum. Di babak kedua, terjadi pelanggaran oleh benteng pertahanan Pelita Jaya, hingga wasit memutuskan hukuman tendangan penalti. Pelaung ini dimanfaatkan secara cermat oleh kesebelasan ABC Putra untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga peluit panjang ditiup, kedudukan masih 1-1.

Baca juga :   Dua Singa Selatan Siap Ketemu di Final Piala Bupati Cup

‘’Kami bangga dengan pemain. Mereka bermain dengan sportif, dan sudah cukup maksimal. Meski demikian, masih banyak yang meski kami evaluasi kedepan untuk bermain lebih baik lagi. Alhamdulillah, dari adu penalti, kemenangan berpihak untuk Pelita Jaya. Pelita Jaya siap ketemu di final menghadapi HWBR Bandar Ratu,’’ ungkap Iwan Satria Ketua Karang Taruna Pondok Suguh.

Partai final piala Bupati Cup 2022 dijadwalkan pada tanggal 25 Februari mendatang. Pertandingan dilaksanakan di lapangan hijau Ratok Denai Bandar Ratu.

‘’Pada partai final, Pelita Jaya Pondok Suguh berhadapan dengan HWBR Bandar Ratu. Sesuai jadwal, akan digelar pada tanggal 25 Februari. Pada final ini, panitia akan menugaskan wasit terbaik untuk memimpin pertandingan,’’ pungkas Wery Trikusuma Ria, SH., MH selaku panitia Bupati Cup 2022. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img