Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaMaret 2022, Proyek DAK Sudah Terkontrak

Maret 2022, Proyek DAK Sudah Terkontrak

MUKOMUKO – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, ditantang lebih gesit melaksanakan kegiatan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2022. Terutama program kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), setidaknya memasuki bulan Maret sudah banyak yang terkontrak. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mukomuko, Drs. Marjohan ketika ditemui harianradarmukomuko.com, baru-baru ini.

‘’Ini tantangan bagi OPD. Kita minta untuk proyek DAK 2022 pada bulan Maret sudah terkontrak. Percepatan ini penting, karena realisasi program DAK diatur pusat dan jangan sampai ada yang terlambat,’’ ungkap Sekda Marjohan.

Baca juga :   8.961 DPT Tidak Memilih, Partisipasi Pemilih Pilkades Mukomuko Menurun

Sekda membenarkan bahwa ada beberapa kegiatan yang bersumber dari DAK 2022, belum disertai dengan perencanaan. Ia menginginkan, pada awal Januari nanti, masing-masing OPD sudah memulai tahapan kegiatan perencanaan. Setidaknya, pada pertengahan Februari semua perencanaan kegiatan yang bakal dilaksanakan sudah tuntas.

‘’Khusus kegiatan DAK yang belum ada perencanaannya, pada awal Januari nanti sudah mulai menyusun perencanaannya. Perencanaan ini butuh waktu minimal 1 bulan, artinya pada Februari nanti sudah tuntas,’’ pintanya.

Selain itu, Sekda juga minta kepada semua OPD juga menyusun langkah percepatan pada kegiatan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Ia berharap, semua pekerjaan dapat terlaksana secara cepat.

Baca juga :   Wabup Mukomuko Hadiri Peringatan Hari Kartini di Bengkulu

‘’Harus ada perubahan, selama ini kita lambat untuk 2022, diharapkan lebih gesit lagi. Sehingga tidak ada program kegiatan yang telah dianggarkan dikhawatirkan tidak terlaksana,’’ demikian Sekda. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img