Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaLengser dari Jabatan Sekda, Marjohan Legowo

Lengser dari Jabatan Sekda, Marjohan Legowo

Mutasi Eselon II, III dan IV

MUKOMUKO – Seperti diketahui, pada penutupan tahun 2021 kemarin yaitu (31/12), Bupati Mukomuko H.Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA menggelar mutasi, rotasi dan promosi pejabat besar-besaran. Berdasarkan data setidaknya ada 97 orang pejabat eselon IV, 27 pejabat eselon III, dan 11 orang pejabat eselon II, kemudian 99 orang pelantikan pejabat fungsional. Umumnya untuk eselon II terjadi rotasi, salah satunya jabatan Sekda Drs.Marjohan lengser dan dilantik dalam jabatan baru sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Adapun pejabat eselon II yang mengalami rotasi pada akhir tahun kemarin yaitu, Kepala Bapelitbang Mukomuko Haryanto,S.KM pindah menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) atau bertukar tempat dengan Gianto,SH,M.Si. Drs.H.Ruslan dari Kadisdikbud pindah menjadi Sekretaris dewan (Sekwan), menggantikan Winarto,S.Pd yang pindah menjadi staf ahli bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, menggantikan H.Ansari yang didaulat pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial. Selanjutnya, Kadis Parpora Apriansyah,ST,MT dikukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kadis Pertanian, sementara komando Disparpora selanjutnya di tangan Agus Harvinda,SE yang sebelumnya menjabat Kadisperindagkop-UKM. Sedangkan untuk Kadisperindagkop-UKM yang baru dijabat Rury Irwandi,ST yang sebelumnya menjabat Kadis PUPR. Terus Edy Aprianto,ST sebelumnya Kadis Kelautan dan perikanan bertukar posisi dengan Junaidi,SP di Dinas Ketahanan pangan.

Baca juga :   Banyak Kosong, Kepsek Juga Segera Penyegaran

Untuk eselon III ada 27 orang yang dilantik, mulai dari Kabid, Kabag, sekretaris dan camat. Diantaranya, Eka Diana,SE mendapat job baru sebagai Kabag Persidangan di Sekretariat Dewan, menggantikan Faizal Amir yang pindah sebagai sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar. Kasimin dari sekretaris BKD pindah menjadi sekretaris Bapelitbang. Camat Penarik, Sutrisna Iman Santosa, SH menjadi sekretaris BKD. Abdul Hadi kembali menjabat Camat Teramang Jaya, Rudi Hartono camat Sungai Rumbai, untuk camat Penarik dijabat Syafriadi,S.KM dan Joni Kurniadi sebagai camat Air Dikit.

Marjohan diminta tanggapannya atas lengser dari kursi Sekda, mengatakan pergeseran seperti ini merupakan hal biasa terjadi di lingkungan PNS. Ia legowo dan siap dengan tugas baru yang dipercaya oleh bupati. Ia berharap pada seluruh PNS, meski siap ditugaskan dimana saja, sebagai pengabdian pada daerah.

Baca juga :   Mutasi Pejabat Pemda Mukomuko Sore Ini, Berikut Daftarnya

‘’Sama sekali tidak ada problem dengan pergeseran posisi, karena sudah menjadi risiko seorang PNS, harus siap dimanapun ditempatkan. Kita siap menjalankan tugas yang baru di posisi yang baru,’’ tuturnya.

Bupati diminta tanggapannya atas mutasi ini mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan itu harus ada, karena selalu dilakukan evaluasi. Pergeseran posisi atau sebagainya, tidak sepenuhnya karena pejabat tersebut kurang mampu, tapi untuk memberi suasana baru, sehingga dalam bekerja tidak muncul rasa jenuh. Terus soal posisi Sekda yang kosong, ia berjanji segera ditunjuk Plt-nya, namun siapa orangnya belum tahu, karena ada syarat dan ketentuan harus dipenuhi.

Baca juga :   Mutasi Kepsek Mulai Dipetakan

‘’Kita memasuki tahun yang baru, maka semangat kerja dan suasana kerja juga perlu penyegaran, saya harap semua bisa lebih baik lagi, tidak bosan dengan pekerjaan yang sama sepanjang waktu. Untuk jabatan sekda nanti ada Plt-nya,’’ tutup Sapuan.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img