Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineLantik 137 Pejabat, Bupati Sapuan Imbau...

Lantik 137 Pejabat, Bupati Sapuan Imbau Pejabat Bangun Kekompakan

MUKOMUKO – Jum’at (31/12) sore ini, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 137 orang pejabat di aula Bappelitbang Mukomuko.

Masing-masingnya, 11 orang pejabat tinggi pratama (eselon II B), 27 orang pejabat administrator (eselon III) dan 99 orang pejabat pengawas dan fungsional. Dari 11 orang eselon II yang dilantik, termasuk diantaranya Sekda Drs. Marjohan yang diangkat dalam jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Sekwan Winarto, S.Pd dirotasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia.

Bupati Sapuan mengungkapkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat hari ini tiada lain bertujuan untuk penyegaran. Melalui penyegaran ini, diharapkan semua pejabat yang telah diamanahkan dapat meningkatkan kinerja kedepan. Ditegaskan bupati, peningkatan kinerja dimaksud tidak hanya dari segi penataan pelaksanaan program pembangunan fisik dan pelayanan publik, akan tetapi juga dalam hal beradministrasi.

Baca juga :   Kajari Mukomuko Warning Pejabat, Gunakan Anggaran Sesuai Prosedur

‘’Pelantikan hari ini mayoritas rotasi jabatan, tujuannya untuk penyegaran. Harapan kita, dengan tim-tim yang mendapatkan penyegaran di masing-masing jabatan ini, target kedepan bagaimana MCV (monitoring centre for prevention) daerah kita bisa naik,’’ ungkapnya.

‘’Dengan adanya perbaikan MCV, tentu anggaran untuk Kabupaten Mukomuko bisa lebih baik. Ini menjadi target utama kita,’’ imbuhnya.

Disamping itu, penyegaran pejabat ini juga bagian dari upaya percepatan realisasi anggaran pembangunan di lingkungan Pemkab Mukomuko. Bupati berharap, semua pejabat jajarannya dapat lebih optimal melaksanakan tugas dan kinerja kedepan. Selain itu, perlu menanamkan kekompakan. Menurutnya, suksesnya suatu tujuan pembangunan, tak luput dari kekompakan tim. Dengan demikian, ia berharap semua pejabat di jajarannya dapat membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Baca juga :   Bupati Apresiasi Antusiasme Warga Semarakkan HUT

‘’Ini juga untuk percepatan. Sehingga, betul-betul realisasi anggaran kita lebih cepat dan lebih tepat dimasa akan datang. Untuk itu, mari kita kompak. Bangun kekompakan membangun daerah,’’ ujarnya.

Dari pantauan, rotasi kali ini masih ditemukan adanya kekosongan jabatan eselon II pada beberapa OPD, termasuk posisi Sekdakab Mukomuko. Ditegaskan Bupati, untuk mengisi kekosongan itu, pihaknya segera mengagendakan lelang jabatan. Menurut rencananya, lelang jabatan akan diproses pada Januari 2022 mendatang.

‘’Bagi kepala OPD yang kosong akan di Plt-kan semuanya, tunggu satu atau dua hari kedepan,’’ ulasnya.

Khusus pengisian jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, menjadi hal menarik dan mengundang teka teki. Kepada awak media, bupati belum memberi gambaran siapa pejabat yang lebih kompeten menduduki jabatan sementara hingga ditetapkan Sekda definitif.

Baca juga :    Mukomuko Terbaik Tangani Kasus Covid-19

Adapun prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan fungsional di lingkungan Pemkab Mukomuko dihadiri staf ahli, para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img