Selasa, 17 Mei 2022
HeadlineKorban Diterkam Buaya Sungai Selagan Meninggal...

Korban Diterkam Buaya Sungai Selagan Meninggal Dunia

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Korban diterkam buaya Sungai Selagan,  Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin (21/02) siang, ditemukan sekitar 4 jam setelah kejadian, dalam kondisi meninggal dunia.

‘’Warga kami diduga korban diterkam buaya sudah ditemukan, kondisinya meninggal dunia,’’ kata Masrud, Kades Tanah Rekah, Senin (21/02)sore.

Informasi terhimpun, korban bernama Sabri (55), warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko. Kejadian naas ini dialami korban, ketika menjalani aktivitas menyelam lokan di Lubuk Nago aliran Sungai Selagan sekitar pukul 13.25 WIB. Sekitar pukul 17.35 WIB, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Pada bagian tubuh korban ditemukan bekas luka gigitan.

Baca juga :   Giliran Buaya Sungai Selagan Diburu Pawang

Kronologis dari data terhimpun, selepas Zuhur, korban bersama dua rekannya berangkat menyelam lokan di aliran Sungai Selagan. Sesampai di pinggir sungai, mereka menyiapkan keperluan menyelam, seperti biasanya. Setelah semuanya siap, korban lalu mendekat ke bibir sungai, sebelum memulai menyelam, ia membersihkan kecamatan selam yang akan dipasang. Secara tiba-tiba, korban diduga diserang buaya. Buaya berukuran besar itu, langsung menghela korban ke dasar sungai. Melihat kejadian itu, rekannya sempat berupaya memberikan bantuan, namun situasi tidak memungkin. Selang beberapa lama kemudian, korban muncul ke permukaan sungai dalam kondisi masih dikuasai sang buaya.

Melihat kondisi ini, rekan korban langsung meminta bantuan warga. Tidak menunggu lama, Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung dipadati warga untuk membantu proses pencarian dengan dibantu pihak Basarnas, TNI, Polri dan BPBD.

Baca juga :   JUT Tanah Rekah-Selagan Jaya Memprihatinkan

Terakhir, buaya ini diketahui kembali muncul dan menepi membawa korban. Dengan berbagai upaya yang dilakukan warga, buaya ini melepas korban dari terkamannya. Lalu korban diselamatkan warga, dengan kondisi tidak bernyawa. Pada bagian kaki korban, ditemukan luka bekas gigitan buaya dan juga mengalami patah tulang pada bagian bahu lengan.

Camat Kota Mukomuko, Ali Nasri juga membenarkan informasi ini, ia langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi. Pencarian dan evakuasi korban dibantu oleh Basarnas, BPBD, TNI dan Polri. Berdasarkan informasi ia dapat korban diterkam buaya saat mencari lokan.

‘’Informasinya korban memang aktivitasnya mencari lokan,’’ tutupnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img