Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineKodim 0428/MM Gelar Vaksinasi Anak Usia...

Kodim 0428/MM Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

MUKOMUKO – Kamis (20/01/2022) pagi, Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdi, SIP turun langsung mKodim 0428/MMemantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang dimotori Kodim 0428/MM di dua Sekolah Dasar (SD) di Mukomuko. Masing-masingnya, di SDN 03 Kota Mukomuko dan SDN 01 Kota Mukomuko.

Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdi, SIP mengungkapkan, pada vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun kali ini, disediakan 190 dosis vaksin. Sejumlah vaksin tersebut, target sasaran murid SDN 03 Mukomuko sebanyak 130 dosis dan SDN 01 60 dosis. Tujuan dari vaksinasi ini tiada lain untuk membentuk herd immunity.

Baca juga :   Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Makodim

‘’Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan. Kodim 0428/Mukomuko akan terus mendukung dan mengawal suksesnya program vaksinasi anak. Selain itu, khusus vaksinasi yang kami laksanakan hari ini sebagai rasa syukur kita atas Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya Kodim 0428/Mukomuko ke 4 tahun,” tegas Dandim, ketika dikonfirmasi kemarin.

Dandim juga memastikan, akan terus mendorong Pemerintah daerah (Pemda) Mukomuko khususnya Dinas Kesehatan bersama dengan seluruh FKPD, OPD untuk percepatan vaksinasi anak. Ia juga menilai, sejak dua hari ini capaian vaksinasi anak sangat signifikan sekali hingga mencapai 17 persen lebih. Capaian itu, kata Dandim, hitungan per Rabu (19/1), belum lagi capaian vaksinasi yang dilaksanakan hari ini.

Baca juga :   Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Makodim

“Dan kami dari Kodim, akan terus merangsang percepatan vaksinasi anak dengan memanfaatkan momen – momen penting. Mana momen yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan vaksinasi, maka akan kita laksanakan kegiatan vaksinasi,” terangnya. Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada seluruh orang tua anak untuk tidak khawatir soal vaksin untuk anak. Ia memastikan, vaksin tersebut aman, dan baik bagi anak – anak.

“Itu imbauan saya. Saya pastikan vaksin itu aman, sehat. Jadi orang tua tidak usah takuh atau khawatir soal vaksin ini. Mari kita sukseskan program vaksinasi anak ini agar anak – anak kita menjadi anak yang sehat dan tangguh di tengah pandemi Covid-19,” demikian Dandim.

Baca juga :   Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Makodim

Dalam kegiatan vaksinasi anak di dua sekolah dasar tersebut, Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdi, S.IP juga didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Mukomuko, Ny. Rinaldo Rusdi, bersama anggotanya. (nek/ril)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img