Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
Mukomuko KotaKabar Baik, HUT Kabupaten akan Diselenggarakan

Kabar Baik, HUT Kabupaten akan Diselenggarakan

MUKOMUKO – Agenda rutin tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Mukomuko sejak lepas dari Bengkulu Utara adalah perayaan peringatan HUT Kabupaten Mukomuko. Sudah dua tahun sejak pandemi Covid-19, agenda ini tidak diselenggarakan secara meriah. Kabar baiknya, tahun ini HUT kabupaten yang ke-19 akan kembali diselenggarakan secara normal, seperti tahun-tahun sebelum Covid-19.

Plh Sekda Drs.Yandaryat diminta keterangannya, menjelaskan, sekarang masih evaluasi terhadap perkembangan pandemi Covid-19, terutama untuk realisasi vaksinasi di Mukomuko. Jika seluruh warga sudah divaksin dan tidak ada kasus baru maka HUT kabupaten akan diselenggarakan.

‘’Rencananya HUT kabupaten akan diselenggarakan, tapi kita akan evaluasi dulu perkembangan kasus Covid-19, seperti realisasi vaksin di Mukomuko,’’ katanya.

Baca juga :   Situasi Pandemi COVID-19, HUT Polantas ke 65 Digelar Sederhana

Asisten I setdakab Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si juga mengatakan untuk HUT kabupaten sudah masuk agenda dan anggaran untuk kegiatan sudah disiapkan. Rencananya pertengahan bulan ini akan dilaksanakan rapat pembentukan panitia, sekaligus rancangan kegiatan yang akan diselenggarakan.

Insyaallah pertengahan bulan ini kita sudah melaksanakan rapat persiapan awal untuk penyelenggaraan HUT kabupaten, mungkin akan dibentuk panitia dan rencana kegiatan,’’ paparnya.

Masih disampaikan Abdianto, untuk jenis kegiatannya belum bisa dipastikan, kemungkinan tidak jauh beda dengan agenda sebelumnya dengan tetap evaluasi dan menyesuaikan anggaran. Yang pasti jika memang nanti disepakati dilakukan kegiatan pameran dan pasar malam, maka penerapan prokes akan dibetlakukan untuk seluruh pengunjung.

Baca juga :   Giat Hari Jadi ke 20, Ormas LMP Mukomuko Kerahkan Ratusan Personel

‘’Nanti akan cibicarakan dalam rapat, seperti apa kegiatan yang akan diselenggarakan, kita juga akan mempertimbangkan usulan dari masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!