Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineJembatan di Mukomuko Putus, Mobil TBS...

Jembatan di Mukomuko Putus, Mobil TBS Terjun Bebas

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Jembatan gantung di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, putus. Satu unit mobil angkutan Tandan Buah Segar (TBS) yang sedang melintas di atas jembatan ikut terjun bebas ke dasar Sungai Air Dikit.

Data terhimpun harianradarmukomuko.com, kejadian ini sekitar pukul 12.05 WIB, Kamis (10/02) siang ini. Tidak ditemukan korban jiwa dari peristiwa ini. Hanya saja, mobil berikut muatannya hanyut terbawa arus.

‘’Kejadiannya sekitar pukul 12.05 WIB siang ini. Sopir angkutan TBS bernama Bun, benar ikut terjun bebas bersama mobil yang dikendarainya. Namun ia (Bun,red) berhasil selamat, dengan cara berenang ke arah tepi sungai,’’ ungkap warga Pondok Lunang, Salman Alfarizi.

Salman menduga, putusnya jembatan gantung dikarenakan termakan usia. Bagian lantai yang terbuat dari kayu diduga sudah lapuk, besi rell jembatan juga karatan.

‘’Memang kondisi jembatan itu sudah selayaknya direhab. Bagian kayu lantai sudah lapuk, besi penyangganya juga sudah karatan dan sebagian keropos,’’ imbuhnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Budiarto, ST mengaku telah menerima laporan terkait kejadian tersebut. Pihaknya segera turun ke lapangan untuk menyaksikan kondisinya.

‘’Informasinya demikian, dan kita masih di perjalanan menuju lokasi,’’ demikian Budiarto. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img