Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaJaringan Internet Bisa Menjadi Kendala Pencatatan...

Jaringan Internet Bisa Menjadi Kendala Pencatatan Rekor MURI Batik

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Sesuai jadwal, Rabu 23 Febaruari lusa akan dilaksanakan pencatatan rekor MURI, penggunaan batik etnik atau baju batik Mukomuko oleh 2000 lebih anak PAUD se-Kabupaten Mukomuko. Mengingat masih dalam suasana pandemi, penilaian pencatatan rekor MURI akan dilaksanakan secara virtual, yaitu live di 15 kecamatan. Secara kesiapan para peserta maupun panitia, tidak banyak kendala lagi, tinggal evaluasi untuk penyempurnaan. Namun yang ditakutkan, adalah kondisi jaringan internet yang kerap tidak normal.

Plt Kadis Kominfo Mukomuko, Iskameri,S.Pd. M.Si menjelaskan untuk persiapan rekor MURI, berdasarkan koordinasinya dengan pihak Disperindag selaku leading sektor dari kegiatan ini, sudah tidak ada kendala. Namun diakuinya, Kominfo sebagai penyedia fasilitas zoom, perlu mewaspadai kondisi jaringan internet. Sebab berdasar pengalaman, di beberapa kecamatan internet kerap mengalami gangguan. Sebagai antisipasi, pihaknya akan melakukan perekaman gambar anak-anak peserta rekor MURI di 15 kecamatan.

Baca juga :   Tes di Luar Daerah, Nilai Peserta Tetap Terpantau

‘’Kita sudah menyiapkan opsi lain untuk penilaian oleh tim MURI nanti, kalau jaringan internet mengalami masalah atau tidak lancar, maka akan diputar rekaman peserta yang sudah kita siapkan,’’ kata Iskameri.

Untuk skedul kegiatan yang sudah disiapkan, yaitu pada pagi rabu penyambutan tim MURI di lapangan Pemda dengan tari pasambahan dan tari gandai yang dulu sudah pencatatan rekor MURI. Setelah itu langsung menyaksikan penampilan peserta yang dihadirkan di lapangan kantor bupati, sebagai pewakilan dari ribuan peserta lain di masing-masing kecamatan. Usai itu dilanjutkan dengan penilaian penampilan peserta secara virtual di aula Dinas Kominfo, tim Muri didampingi FKPD.

Baca juga :   Tahun Depan, Revitalisasi Jaringan PDAM

‘’Tim MURI akan disambut dengan penampilan tari gandai yang ditampilkan oleh Sanggar Sirih Serumpun Desa Dusun Baru V Koto. Setelah itu langsung penilaian,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img