Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaJalinbar Depan SMPN 1 Mukomuko Dipasang...

Jalinbar Depan SMPN 1 Mukomuko Dipasang Rambu Zebra Cross

PENDIDIKAN RM – Ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di depan gerbang SMPN 1 Mukomuko, Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko telah dipasang rambu zebra cross. Tempat untuk menyeberang jalan bagi pejalan kaki. Pemasangan rambu zebra cross, untuk memberikan rasa aman kepada warga, terutama siswa SMPN 1 Mukomuko. Adapun giat pemasangan zebra cross ini, dilaksanakan oleh OSIS SMPN 1 Mukomuko dan bekerjasama dengan Satlantas Polres Mukomuko, Selasa (08/03).

Disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Mukomuko Yeni Minarni,.M.Tpd mengatakan pembuatan zona aman tersebut merupakan inisiatif OSIS SMPN 1 Mukomuko. Bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Mukomuko. OSIS menyediakan material berupa cat dan bahan lainnya, menggunakan dana dari iuran bulanan osis, sementara pihak Satlantas Polres Mukomuko dan Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko bertanggung jawab dengan pengerjaan zona tersebut.

Baca juga :   Kontraktor Pelapis Tebing Diminta Pamit

“Kita sangat bangga terhadap program kerja OSIS SMPN 1 Mukomuko. Mereka mampu berinisiatif menciptakan terobosan terbaik untuk siswa. Kita juga berterima kasih terhadap pihak kepolisian dan pemerintah yang telah siap bekerja sama dengan OSIS dalam memberikan yang terbaik untuk siswa dan masyarakat,” kaya Yeni Minarni.

Adapun pembangunan Zona aman tersebut terdiri dari 25 meter dari sisi kanan jalan lintas provinsi dan 25 meter dari sisi kiri jalan, dengan titik tengah pintu gerbang SMPN 1 Mukomuko.(njw)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img