Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineHarimau Mangsa Ternak Warga Trans Lapindo...

Harimau Mangsa Ternak Warga Trans Lapindo Mukomuko

MUKOMUKO – Peristiwa harimau mangsa ternak terjadi di sekitar permukiman warga Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lubuk Talang Trans Lapindo, Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Kades Lubuk Talang, Siswandi ketika dikonfirmasi, menyampaikan kejadian ini sekitar pukul 01.15 WIB dini hari, Rabu (26/01/2022). Berdasarkan keterangan Panut, pemilik ternak, kata Siswandi, sapi miliknya diterkam harimau ketika sedang berada di dalam kandang, berjarak sekitar 15 meter dari rumah pemilik.

‘’Kejadian ini kami ketahui setelah adanya laporan warga, sekitar pukul 01.30 WIB,’’ ungkap Siswandi.

Dari peristiwa ini, sapi korban terkaman harimau mengalami luka robek di bagian leher dan paha. Termasuk bagian kaki belakang, diduga luka bekas gigitan harimau.

Baca juga :   Reward Paskibra Jalan-Jalan Ke Sumbar

‘’Kondisi ternak yang diterkam harimau, mengalami luka cukup parah. Kondisinya masih hidup, namun dalam kondisi lemas,’’ imbuhnya.

Kades Beserta Rombongan ke Lokasi

Ketua PKK Desa Lubuk Talang, Elda tiada lain istri dari Kades Siswandi turut membenarkan peristiwa tersebut. Ia juga menyampaikan, setelah mengetahui kejadian itu, Kades Siswandi langsung menghubungi dan minta bantuan BKSDA. Selain itu, Kades beserta rombongan dari pihak kecamatan dan Busra anggota DPRD Mukomuko juga menyempatkan waktu turun ke lokasi kejadian.

‘’Dari informasi itu, Kades langsung memberi tahu pihak BKSDA dan meminta mereka turun. Untuk rombongan Kades dan Camat Malin Deman dan juga hadir pak Busra dari anggota dewan, telah turun duluan ke lokasi sejak pagi tadi,’’ demikian Elda.

Baca juga :   Ketua DPRD Himpun Bantuan untuk Korban Banjir Mukomuko

Untuk diketahui, sejak dua pekan terkahir warga UPT Lubuk Talang Malin Deman resah dengan penemuan jejak harimau di sekitar permukiman warga. Kuat dugaan, harimau yang memangsa ternak warga tersebut masih dalam gerombolan harimau sebelumnya yang turun gunung. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img