Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineHari Pertama Kerja, Bupati Mukomuko Sidak...

Hari Pertama Kerja, Bupati Mukomuko Sidak Kehadiran ASN  

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (09/05). Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dan Wakil Bupati Wasri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Alhasil, kehadiran ASN membaik, hampir 100 persen.

‘’Syukur alhamdulillah, ASN kita hari ini sudah taat aturan. Semua OPD yang kita kunjungi, merata semua ASN hingga level pejabatnya masuk kerja. Semoga kedepan, ASN kita semakin hari semakin disiplin,’’ ungkap Bupati Sapuan.

Baca juga :   Musrenbang Pedoman RKPD 2022 Kabupaten Mukomuko Sukses

Sebagai abdi negara dan masyarakat, seorang ASN tuntut disiplin dalam melaksanakan tugas kerja. Karena pemerintah telah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk membayar kesejahteraan mereka, baik berupa gaji maupun tunjangan penghasilan. Dengan demikian, Bupati berharap untuk ASN Pemkab Mukomuko tidak ada yang sengaja menambah libur.

‘’Tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah libur. Mereka (ASN,red) dituntut disiplin karena kesejahteraannya sudah ditanggung negara. Melihat kondisi kehadiran hari ini cukup baik, mudah-mudahan kedepan semakin hari semakin disiplin,’’ imbuhnya.

Penekanan disiplin kerja bagi ASN merupakan bagian penting untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, terutama dalam peningkatan pelayanan publik. Ditegaskan Bupati, dirinya tidak menginginkan urusan pelayanan publik terganggu akibat ASN indisipliner.

Baca juga :   Asmara Terlarang Oknum Ketua PKK di Mukomuko Terbongkar

‘’Disiplin cikal bakal awal untuk pembenahan SDM. Bertahap, dengan awal disiplin yang baik ini kita akan coba mengundang pemateri agar bisa membantu meningkatkan kualitas SDM ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko,’’ ujarnya.

Sidak pemantauan kehadiran ASN pasca libur lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko juga didampingi Pj Sekda Drs. Yandaryat dan Plt. Kepala BKPSDM Wawan Santoni, S.Hut., M.Si dan Plt. Inspektur Inspektorat Mukomuko. Selain itu, turut dalam rombongan para Staf Ahli Bupati dan Asisten II dan III Setdakab Mukomuko. Terkhusus Asisten I Setdakab Mukomuko Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, mewakili bupati untuk melakukan pemantauan di beberapa kecamatan.

Baca juga :   Dewan Tunggu Penanggungjawab Dana Rp 14,4 Miliar di RSUD

Dijelaskan Bupati, pemantauan kehadiran ASN tidak hanya di komplek perkantoran Pemda, tetapi juga bagi ASN yang bekerja di kecamatan. Khusus untuk kecamatan, pemantauan dilaksanakan oleh Asisten I Setdakab, Dr. Abdiyanto.

‘’Pemantauan tingkat kecamatan berbarengan. Hari ini saya diwakilkan oleh pak Asisten I untuk tugas pemantauan di Kecamatan Selagan Raya,’’ pungkasnya. (nek/adv)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img