Rabu, 18 Mei 2022
HeadlineHari Ini, Satlantas Polres Gelar Operasi...

Hari Ini, Satlantas Polres Gelar Operasi Patuh Nala

Pengendara Wajib Pakai Masker

METRO – Informasi penting bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Tentunya, masyarakat yang mengendarai kendaraan dituntut patuh dengan mempersiapkan kelengkapan kendaraan, SIM serta surat-surat kendaraan, jika ingin berpergian. Mulai hari ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko, terhitung (23/7)-(6/8) 2020 menggelar operasi Patuh Nala 2020. Operasi Patuh Nala ini digelar serentak di seluruh jajaran Polda Bengkulu. Ini ditegaskan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, AKP. Dedi Kusnadi, SH. Menurutnya, dalam pelaksanaan operasi Patuh Nala 2020, pihaknya akan mengambil sasaran meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Tentunya berguna untuk menekan angka laka lantas di Kabupaten Mukomuko. Intinya, kegiatan operasi Nala 2020 ini bertujuan positif yakni menertib lalulintas serta berupaya menyelamatkan masyarakat dari ancaman Lakalantas.

‘’Kami akan menindak para pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak melengkapi kendaraannya dengan lampu sand, spion serta sabuk. Kami juga akan menindak pengendara yang mengendarai kendaraan tanpa membawa surat – surat dan SIM,’’ tegas Dedi.

Lanjutnya, dalam operasi ini ada penambahan kegiatan berupa pendisiplinan masyarakat menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yakni masker. Selain itu, Satlantas bersama pihak Perhubungan telah membuat stop line berjarak di trafig lihgt dengan tujuan mencegah penyebaran Covid – 19. Dengan ini ia menyampaikan pada masyarakat, jika berkendaraan hendaknya lengkap. Mulai dari perlengkapan kendaraan, surat – surat kendaraan serta menggunakan masker.

‘’Diharapkan pengendara dapat berhenti sesuai dengan garis yang telah dibuat saat berada di trafig light. Selama ini kalau pengendara berhenti di lampu merah, jaraknya terlalu mepet. Selain bisa menimbulkan Lakalantas, juga mempermudah penyebaran Covid. Bagi pengendara yang melanggar, akan ditindak sesuai dengan Undang – Undang lalu lintas,’’ tutup Dedi.

Masih menurut Dedi, pihaknya masih merahasiakan lokasi menggelar operasi Nala 2020. Karena pemilihan lokasi tidak menetap. Bahkan akan dilakukan secara bergilir di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mukomuko. Singkatnya, operasi akan digelar secara merata, profesional berpedoman dengan aturan Lalulintas. (api)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img