Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaGubernur Tinjau Jembatan Pondok Batu

Gubernur Tinjau Jembatan Pondok Batu

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Tiba di Mukomuko dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, langsung melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya meninjau kondisi jembatan dan penahan tebing akses Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko. Gubernur mengaku prihatin dengan kondisi ini dan meminta pejabat terkait segera mengusulkan untuk pembangunan kembali. Selain itu gubernur juga menghadiri sukuran di Penarik dan mengunjungi rumah korban keganasan buaya di Sungai Selagan beberapa hari lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengakui, sekarang gubernur sedang melakukan kunjungan kerja ke Mukomuko. Maka kemarin disela-sela waktu, gubernur meninjau kondisi jembatan Pondok Batu.

Baca juga :   Mantan Caleg Golkar Sesalkan Kondisi Jembatan Pondok Lunang

‘’Ya, pak Gub sempat melihat kondisi jembatan dan penahan tebing di Pondok Batu, kondisinya cukup memprihatinkan,’’ kata Jaduliwan.

Terus terkait dengan langkah kedepan untuk pembenahan jembatan ini, Jaduliwan mengaku masuk prioritas usulan sesuai dengan pengajuan dari pemerintah daerah. Perkiraan anggaran untuk pembangunannya sekitar Rp 15 miliar. Anggaran pembangunannya akan diusulkan melalui dana penanggulangan bencana dengan mekanisme hibah. Dengan turunnya gubernur mengecek jembatan ini, maka memperkuat argumentasi saat pengajuan usulan.

‘’Belum dianggarkan, tapi menjadi salah satu prioritas usulan kedepan, maka dengan gubernur sudah melihat langsung, akan memperkuat usulan kita nantinya,’’ paparnya.

Baca juga :   Warga Mekar Mulya Desak PT. MMIL Tepati Janji

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE menambahkan pembangunan jembatan ini, masuk dalam tanggungjawab pemerintah provinsi, maka dengan datangnya gubernur meninjau kondisi di lapangan, diharapkan bisa mempercepat pembangunannya. Yang jelas pemerintah daerah sudah menyampaikan usulan terkait perlunya pembangunan jembatan dan penahan tebing ini.

‘’Jembatan ini memang butuh dibangun sebab menjadi akses satu-satunya di Pondok Batu, pemerintah daerah sudah mengajukan, maka harapan pada pemerintah provinsi melanjutkan untuk percepatannya,’’ tutup Ali.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img