Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaGubernur Langsung Jawab Pesan Siswa

Gubernur Langsung Jawab Pesan Siswa

MUKOMUKO – Seperti direncanakan, kemarin Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah hadir di Radar Mukomuko dalam rangka menjawab pesan siswa SMA dan SMA melalui program kerjasama Harian Radar Mukomuko dan Kacapdin Mukomuko. Acara juga dihadiri segenap kepala dinas dan pejabat provinsi, Ketua DPRD Mukomuko, Bupati dan pejabat OPD, anggota DPRD provinsi Badrun Hasani dan yang pasti para kepala sekolah dan perwakilan siswa.

Dalam sambutan sekaligus menjawab pesan siswa, gubernur memberi banyak motivasi untuk generasi muda agar berprestasi, karena bagi orang yang berprestasi banyak jalan menuju sukses. Diantaranya pemerintah menyediakan beasiswa hingga ke luar negeri. Pemerintah provinsi sendiri belakangan ini banyak menyediakan beasiswa dan bantuan bagi pelajar atau mahasiswa.

Baca juga :   Ada Indikasi PAD Bocor dan Mendahului Anggaran

‘’Sekarang semua ada jalan dan mudah, syaratnya harus ulet atau berprestasi. Beda dengan saat kami dulu, hidup dalam kekurangan dan akses belum selancar sekarang,’’ katanya.

Lanjutnya, mulai 2022, ia akan memberi beasiswa khusus untuk ketua Osis, sebagai penghargaan. Karena menurutnya ketua Osis merupakan siswa yang punya kemampuan dan sudah terbiasa berinteraksi dengan berbagai pihak. Tujuannya adalah bagaimana membentuk generasi tangguh yang akan melanjutkan pembangunan Bengkulu kedepan.

‘’Ini program saya untuk 2023 mulai kita lakukan seleksi, ketua osis se Provinsi Bengkulu,’’ paparnya.

Terus terkait dengan pesan untuk gubernur dari siswa SMA sederajat ini, gubernur mengapresiasi Radar Mukomuko yang memiliki ide dan program cemerlang dalam mendorong dunia pendidikan agar melahirkan generasi handal. Menariknya tiga pertanyaan terbaik para siswa langsung dijawab gubernur, bahkan untuk pertanyaan dari siswa SMAN 8 Air Rami, gubernur langsung menyerahkan bantuan uang, juga akan berupaya memperkuat jaringan signal di wilayah tersebut, serta juga menyangkut dengan kondisi jalan.

Baca juga :   Serapan APBD Mukomuko Dibawah Target, Deviasi  4,85 Persen

‘’Kalau untuk masalah kipas angin untuk sekolah, saya langsung berikan uang agar dibelikan. Untuk masalah jaringan, saya langsung minta pejabat terkait segera mengajukannya. Terus soal akses jalan ini akan dicek, menjadi kewenangan provinsi atau kabupaten,’’ paparnya.

Untuk diketahui pada acara ini juga langsung menyerahkan hadiah bagi siswa, kemudian penyerahan bantuan kursi roda serta bantuan provinsi lainnya. Bahkan gubernur banyak mengeluarkan amplop berisi uang jajan untuk siswa, termasuk para penari gandai kecipratan.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img