Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineGelar Lomba Tilawah Se-kecamatan Kota Mukomuko...

Gelar Lomba Tilawah Se-kecamatan Kota Mukomuko Mengagumkan

Peserta Usia Kelas Satu SD Sudah Hafal Juz 30

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Baiturrahmah menggelar pelaksanaan lomba tilawah semarak   Ramadhan.  Perlombaan di ikuti  oleh seluruh santri dan santriwati  baik,  (TPQ )  Baiturrahmah dan  (TPQ )   dalam kecamatan kota Mukomuko.

Dalam  perlombaan semarak  ramadhan  kegiatan ini di ikuti lebih kurang 46 peserta. Acara dilaksanakan mulai Jumat dan Sabtu (23,24/4) di Masjid Baiturrahmah komplek  perumahan bumi ratu asri  Rt 03 Bandar Ratu.

Para undangan di buat decak kagum, melihat tubuh kecil-kecil  peserta   lomba sudah hafal juz 30. Hati orang tua mana yang tidak senang dan bergetar?. Aneh nya lagi ada wali santri  tidak menduga anaknya  sudah berani tampil dan  banyak hafalanya.

Ketua panitia pelaksana lomba semarak  ramadhan Adi Mulya. SM  dan Nofrialdi.S.Sos  menyampaikan  acara ini terselenggara berkat dukungan seluruh masyarakat dan para donatur, atas partisipoasinya kami ucapkan terimakasih. “ Lomba ini semata – mata untuk membuat semaraknya bulan suci Ramadhan dan uji kemampuan  anak didik kami  di TPQ Baiturrahmah untuk tampil di depan khalayak umum “ucap Adi.

Baca juga :   Peringati HPN, Polsek Ipuh Bagikan Masker Gratis

Selanjutnya Ali menyampaikan “  Pelombaan ini sudah berlangsung selama dua hari, jumat (23/4 ) khusus santri TPQ Baiturrahmah  dengan peserta 30 santri dan santriwati dengan tiga cabang lomba  yaitu: Pildacil, Thafiz dan Tilawah, sedangkan hari Sabtu (24/40)  antar TPQ dalam kecamatan kota Mukomuko dengan 16 peserta  ” ucap Ali.

Hadir para undangan lomba semarak Ramadhan  Ketua RT 03, Raswanto, ketua forum  Rasita. S.Pd, dan Ketua pengurus Masjid Baiturrahmah  Indra Syahroni, dan seluruh  warga perumahan  komplek bumi ratu asri (Buras) serta  wali santri.  Dalam kata sambutannya Raswanto mewakili Lurah Bandar Ratu.” Kami atas nama Rt. 03 mendukung acara seperti ini, sebab hal semacam ini kini mulai langka dan jarang di laksanakan” untuk itu jika perlu ini di jadikan agenda rutin tahunan .ucapnya sembari tersenyum.

Ketua forum Perumahan Bumiratu Asri  Rasita .S.Pd menyampaikan “ Kami melihat anak- anak didik kita  sudah banyak peningkatan dan keberanian utuk tampil’  dalam perlombaan saat ini “ucapnya.  Sedangkan dewan juri Lomba semarak Romadhan pada hari pertama /  Jumat ,   Aris Romadhan, S. P.M.Si, Damrizal. .S.Th.I.M.Ag,   Niko Hafri, SH, M.H.   Terpilih sebagai juara  cabang Pildacil yaitu :  Juara I, Zalza  dengan judul Menuntut ilmu,  Juara II Naziva dengan judul keistimewaan bulan ramadhan,  Juara III, Nayla dengan judul hidup iklas dan sabar.

Baca juga :   Waspada Lonjakan COVID-19, Pemkab Batalkan Safari Ramadhan

Gelar Lomba Tilawah Se-kecamatan Kota Mukomuko Mengagumkan

Sedang lomba tahfiz katagori  TK s/d SD kelas tiga,  Juara I Felycia, II, Salwa, III Faruq. Katagori  kelas I s/d kelas enam, juara I Nadin, II Fathoriza, III Fatih Kiting.  Katagori lomba tilawah kelas 01 s/d 03 SD. Juara I,  Adel, II, Zahra, III, Nazla. Katagori kelas 01 s/d 07 juara I, Aliyah, II, Alif, III, Yuan.

Pada perlombaan  hari kedua Sabtu  dewan Juri  Asdoni Arwan, M.Pd.I  guru smp Alakausar dan M. Imam Sidik, S.Sos.I.  dari Kanmenag  Mukomuko. Pemenangnya adalah: Juara I,  Aliya Nur Azizah dengan nilai 89, Juara II Felycia Arola Nilai 85 , Juara III, Azalia Nadin nilai 81.

Baca juga :   Progres Gedung Baru PN Mukomuko 46,5 Persen

Dari penampilan  santri dan santriwati , membuat para tamu dan wali  santri  kagum.  Diataranya Kepala urusan Agama kec Kota Ust, Damrizal  menungkapkan “  Saya kagum dengan acara semacam ini, selama ini kita sulit untuk mencari bibit untuk ikut musabqoh tingkat kabuapten”. Ternyata anak usia kelas satu bacaan nya sudah baik dan hafal juz 30 ” ucapnya.

Indra Sahroni  selaku ketua pengurus Masjid, begitu antusias dalam acara ini “ kami siap mendorong gagasan dan ide  guru TPQ  Masjid Baiturrahmah, demi kebaikan anak – anak semua”,  ucapnya.

Dewan juri Imam sidik mengharapkan di tahun depan para peserta di minta hapal juz 30 dan juz pertama serta memperhatikan mikrojul  hurup dan tajwid . Selamat bagi para pemenang dan bagi yang belum menang upayakan di tahun depan bisa menang ,ungkapnya. (aka)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img