Rabu, 18 Mei 2022
HeadlineGedung Baru Puskesmas Lubuk Pinang Diresmikan,...

Gedung Baru Puskesmas Lubuk Pinang Diresmikan, Bupati: Optimalkan Pelayanan

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak, CA, CPA beserta istri Hj. T Nurliyana Habsah Sapuan pada Sabtu (19/02) sore, hadir di Kecamatan Lubuk Pinang. Meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Rawat Inap Lubuk Pinang yang dibangun pada Tahun Anggaran (TA) 2021 lalu.

Pada peresmian gedung baru ini, turut hadir anggota DPRD Mukomuko Ansori Hardios dan Armansyah, ST, Pj. Sekdakab Mukomuko Drs. Yandaryat, Asisten II Setdakab Drs. H. Bustari Maler, Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE, Babinsa, para Kades dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan menyampaikan, bahwa pembangunan gedung baru UPTD Puskesmas Lubuk Pinang, pada prinsipnya bertujuan meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan. Dengan telah diresmikannya bangunan baru ini, pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Lubuk Pinang dapat ditingkatkan.

Baca juga :   Masih Zona Merah, Cabdin Perpanjang Belajar Sistem Daring

‘’Semoga dengan dioperasikannya gedung baru ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ sampainya.

Puskesmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kepada tim medis maupun non-medis, Bupati berharap tidak membeda-bedakan kasta ekonomi dari pengunjung Puskesmas. Ciptakan suasana pelayanan yang nyaman dan jaga kebersihan.

‘’Ini perlu diperhatikan, masyarakat kita berada dikondisi ekonomi yang beragam. Saya berharap jangan dibeda-bedakan dalam memberikan pelayanan. Beri mereka pelayanan yang terbaik. Sambutlah mereka (pengunjung, red) dengan senyuman, dengan sikap yang ramah dan tegur sapa,’’ ulasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Lubuk Pinang, Bayu Arfina Paridawati, S.Kep pada kesempatan ini turut menyampaikan bahwa bangunan baru Puskesmas dibangun tahun 2021 lalu. Dalam pelaksanaan pembangunan berjalan baik.

Baca juga :   40 Paket Proyek DAK Disdikbud Ditarget Clear

‘’Kami dari Puskesmas mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mukomuko. Dengan selesainya pembangunan gedung baru ini, menjadi bagian dalam meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Puskesmas. Semoga untuk kedepannya pelayanan kesehatan di Puskesmas dapat lebih ditingkatkan,’’ demikian Bayu Arfina. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img