Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaFeri Irawan Kepala SMKN 1 Mukomuko,...

Feri Irawan Kepala SMKN 1 Mukomuko, Pernah Dinobatkan Sebagai Guru Berprestasi

PENDIDIKAN – Feri Irawan,S.Pd.I,M.Tpd merupakan putra Mukomuko. Lahir di Mukomuko, 4 Februari 1984. Ia pernah dinobatkan sebagai guru Pendidikan Agama Islam (PAI) berprestasi tingkat Kabupaten Mukomuko di tahun 2018 lalu.

Pada mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) SMA sederajat oleh Gubernur Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu baru-baru ini, nama Feri Irawan masuk dalam daftar mutasi. Ia dianugerahi amanah baru, sebagai Kepala SMKN 1 Mukomuko. Gelombang mutasi kali ini, Feri Irawan masuk dalam barisan Kepsek termuda dengan usianya menginjak 38 tahun.

Meski terbilang muda, ia memiliki tekad kemauan yang tangguh dalam memajukan dunia pendidikan, terkhusus sekolah yang dipimpinnya. Berbekal dari pengalaman yang didapatkan selama ini.

Baca juga :   Mutasi Kepsek Sentuh Belasan Sekolah di Mukomuko, Berikut Daftarnya

Jenjang karier, Feri sebelum diamanahkan memimpin sekolah, pernah mengabdi sebagai guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ihsan. Di Ponpes ini, ia mengajar pendidikan agama dari tahun 2003 hingga 2008. Kemudian, ia pindah mengajar dan menjadi guru SMKN 3 Mukomuko dari tahun 2009 hingga 2020. Selama menjadi guru di SMKN 3, ia juga dipercaya menjadi Kepala SMK Annakhil dan terakhir di tahun 2020 lalu.

‘’Dengan jabatan ini saya ingin menjadikan SMKN 1 Mukomuko, sekolah yang disiplin, kreatif, inovatif, dan membina siswa siap kerja sesuai dengan visi dan misi sekolah,’’ungkap Feri Irawan kepada radarmukomuko.com, Senin (07/02).

Baca juga :   Mutasi Kepsek Mulai Dipetakan

Selain itu, Feri juga menyampaikan bahwa dirinya bersama dewan guru lainnya akan selalu berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa.

‘’Saat ini masih banyak penyesuaian dengan siswa dan guru yang berbeda dengan tempat  saya bekerja sebelumnya. Namun saya menegaskan,kami bersama dewan guru akan berjuang semaksimal mungkin dalam memajukan sekolah. Keluhan lainnya seperti jalan menuju sekolah yang belum memadai dapat segera di aspal oleh pemerintah daerah, agar akses transportasi bisa berjalan lancar,’’.

Lebih dekat dengan Feri Irawan, ia menikah Yesi Sulastri,S.Pd M.Tpd dam dikarunia 3 putra. Anak pertamanya bernama Nafil Al Musayyib, kedua Mifzal Asyraf Khairul Azam, dan ketika Kuntum Maret’atu Dzikra. Pendidikan terakhir SI jururan Tarbiyah STAI Gajah Putih Aceh Tenggara, dan S2 jurusan Magester Teknologi Pendidikan UNIB.(njw)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img