Rabu, 18 Mei 2022
HeadlineExcellence Service, Pemkab Bakal Live Streaming...

Excellence Service, Pemkab Bakal Live Streaming Kegiatan HUT Mukomuko

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Pelayanan prima (excellence service), agar semua masyarakat daerah maupun di perantauan dapat menyaksikan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Mukomuko  di tengah pandemi COVID-19. Penjabat (Pj) Sekdakab Mukomuko, Drs. Yandaryat Friendiana memandang perlu, beberapa kegiatan rangkaian HUT dapat disiarkan secara langsung (live streaming).

Hal ini disampaikan Yandaryat usai mewakili Bupati Mukomuko membuka secara kegiatan Festival Kapuang Sati Ratau Batuah rangkaian kemeriahan HUT ke 19 kabupaten di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Kamis (17/02) malam.

‘’Menurut kami, perlu untuk beberapa kegiatan disiarkan secara live streaming. Agar semua masyarakat kita, baik yang ada di daerah maupun di perantauan dapat menyaksikan rangkaian kegiatan HUT. Masalah teknisnya, nanti akan kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo,’’ ungkap Pj Sekda.

Baca juga :   Tahun Pertama Sapuan-Wasri, DAK Fisik Naik 37,44 Persen

Perlu disadari, kebijakan pembatasan sosial dan pemangkasan rangkaian kegiatan HUT yang bersifat mengundang kerumunan massa, merupakan langkah bijak untuk menghindari timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19. Bahkan, kata Yandaryat, sebagian kegiatan yang masuk dalam agenda perayaan HUT, hanya dilaksanakan secara virtual dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

‘’Dengan kondisi pandemi ini, harus kita maklumi bersama. Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu, dan kedepannya masyarakat dapat menyaksikan secara langsung dari rangkaian kemeriahan HUT,’’ pintanya.

Pj Sekda juga menyampaikan, perayaan HUT Kabupaten tidak hanya terpusat di kabupaten. Namun beberapa rangkaian kegiatan juga menyentuh masyarakat di tingkat kecamatan dan desa.

Baca juga :   Mukomuko Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

‘’Untuk diketahui, Ada event-event rangkaian HUT yang dilaksanakan di tingkat kecamatan, bahkan desa. Dari beberapa kegiatan itu, masyarakat dapat menyaksikannya secara langsung. Yang terpenting, kita mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan,’’ ulasnya.

Khusus pada kegiatan Festival Kapuang Sati Ratau Batuah, beberapa diantaranya dilaksanakan secara virtual. Selain itu, juga dilaksanakan pementasan secara langsung, dengan jumlah undangan terbatas.

‘’Malam pembukaan ini, pementasan seni budaya etnis dari masyarakat Kabupaten Mukomuko. Ada beberapa kegiatan lainnya yang terhimpun dalam rangkaian festival ini diselenggarakan secara virtual,’’ pungkasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img