Kamis, 23 September 2021
PolitikSambangi Ponpes Mukomuko, Elva Hartati Sosialisasi Prokes

Sambangi Ponpes Mukomuko, Elva Hartati Sosialisasi Prokes

MUKOMUKO – Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko, Kamis (22/7). Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dra. Elva Hartati, SIP., MM menyempatkan waktu menyambangi pemerintah daerah, masyarakat dan turun ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) di wilayah setempat.

Disamping menyerap aspirasi, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu ini, juga sekaligus mengedukasi masyarakat, membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Selain mematuhi protokol kesehatan (prokes), masyarakat juga diimbau untuk meningkatkan cara hidup sehat, jaga imun dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

”Ya, Bu Elva ke Mukomuko dalam rangka reses. Selama giat reses, menampung aspirasi masyarakat, sekaligus sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos kepada Radar Mukomuko, Jum’at (23/7).

Di Pondok Pesantren, Elva Hartati disuguhi berbagai aspirasi. Kata Dedy, diantaranya berkaitan dengan peningkatan pendidikan bidang keterampilan bagi santri pondok. Selain menguatan pendidikan agama, pondok pesantren juga berharap juga mendapatkan ruang fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) bagi santri.

”Salah satu aspirasi dari pondok pesantren, berkaitan dengan kebutuhan Balai Latihan Kerja. Dengan harapan, selain penguatan pendidikan agama, para santri pondok kedepan juga dibekali ilmu pengetahuan tentang keterampilan,” imbuhnya.

Selain itu, kedatangan Elva Hartati juga menyempatkan waktu silaturahmi dan konsolidasi dengan pemerintah daerah, serta mengunjungi Kantor DPC Perjuangan di Kota Praja Air Manjuto. (nek)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru