Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaDitarget Bupati, Juni Semua Proyek Sudah...

Ditarget Bupati, Juni Semua Proyek Sudah Kontrak

MUKOMUKO – Dalam melaksanakan program, pemerintahan Sapuan – Wasri tidak mau bertele-tele. Sesuai instruksi bupati, semua harus bergerak cepat. Salah satunya dalam pelaksanaan pekerjaann proyek infrastruktur atau pekerjaan fisik. Ditarget paling lambat juni nanti, seluruh pekerjaan sudah terkontrak. Maka seluruh dinas diharapkan segera bergerak untuk merealisasikan program masing-masing.

Disampaikan oleh Plt Sekda Drs.Yandaryat sesuai dengan apa yang disampaikan bupati, berkali-kali di depan pejabat, semua harus dilaksanakan secara cepat. Ia sendiri sudah menyampaikan pada masing-masing OPD teknis untuk memastikan seluruh kegiatan sudah terencana dan terjadwal, pertengahan tahun harus sudah terkontrak seluruhnya.

Baca juga :   Azuwardi Apresiasi Kepemimpinan Ichwan Yunus

‘’Target kita Juni, semua proyek fisik sudah kontrak, artinya pertengahan tahun berikutnya tahap pelaksanaan fisik, sehingga waktunya cukup panjang. Berkali-kali bupati sudah sampaikan, kita sendiri terus mengingatkan OPD teknis,’’ katanya.

Lanjutnya, perlunya bekerja cepat, karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pekerjaan lambat dimulai, sehingga kerap tidak selesai atau kurang maksimal pelaksanaannya. Apalagi pada akhir tahun, biasanya wilayah Mukomuko kerap dilanda musim hujan, sehingga menjadi kendala bagi rekanan dalam menyelesaikan tanggungjawabnya.

‘’Kalau sudah akhir tahun baru dikontrak, kapan dikerjakan, maka mesti cepat, apalagi diakhir tahun biasanya memasuki musim hujan. Jangan ada lagi pekerjaan yang tidak selesai, karena tahun ini anggaran tidak banyak, sehingga aneh jika pekerjaan tidak terlaksana semua,’’ tuturnya.

Baca juga :   Usai Disosor dari Belakang, Seorang Perempuan PNS Terbaring Lemas

Anggota DPRD Mukomuko, Antonius Dalle,SP diminta tanggapannya, mengatakan salah satu dinas yang banyak kegiatan fisik pada tahun ini, dibawah koordinator komisi III adalah dinas pendidikan. Maka dari awal, mereka sudah mengingatkan pihak Disdikbud merinci dan menyiapkan segala sesuatu untuk merealisasikan programnya. Apalagi ini menyangkut dengan pendidikan, harus benar-benar maksimal dan diperhatikan.

‘’Karena dinas pendidikan dibawah komisi III, kami sudah ingatkan untuk pelaksanaan pekerjaan tahun ini harus cepat dan terarah. Progranya harus jelas dan lakukan evaluasi terus menerus,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img