Kamis, 26 Mei 2022
NasionalDirut RBMG Terima Press Card Number...

Dirut RBMG Terima Press Card Number One

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.comDirektur Utama (Dirut) Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) HM Muslimin menerima penghargaan “Press Card Number One” (PCNO) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan ini yang diserahkan Presiden Jokowi secara virtual pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76 PWI yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Alam–masjid terapung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Presiden Jokowi menghadiri acara tahunan ini secara virtual dari Istana Presiden Bogor Penghargaan itu berupa pin emas bertuliskan Press Card Number One, kartu pers Nomor Satu dan sertifikat yang ditandatangani Penanggung Jawab HPN 2022 Atal S Depari dan Ketua Pelaksanaan Auri Jaya.

Baca juga :   Dirut RBMG Terima Penghargaan PCNO Dari Presiden

Atal S Depari yang juga Ketua Umum PWI mengatakan penghargaan ini diberikan kepada wartawan profesional dengan kompetensi dan integritas tinggi. Pemilihan dilakukan Panitia Tim Seleksi Pemberian Penghargaan yang terdiri dari Ismet Rauf, Atal S Depari, Mirza Zulhadi yang disahkan dalam Rapat Pleno Pusat HPN.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada orang-orang pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya,” katanya.

Atal menambahkan penghargaan ini juga sebagai simbol upaya masyarakat pers untuk memperhatikan orang-orang yang patut menjadi teladan dengan prestasi yang mereka capai. “Dengan harapan agar menjadi aspirasi bagi insan pers khususnya muda sekaligus meneruskan jejak emas mereka,” jelas Atal.

Baca juga :   Penarikan Modal di Bank Bengkulu, Makin Serius Dibahas

Anugerah Kartu Pers Nomor Satu atau PCNO diberikan sejak HPN 2010 di Palembang, Sumatera Selatan. Tokoh-tokoh pers yang mendapat penghargaan tersebut saat itu adalah Rosihan Anwar, Jakob Oetama, Herawati Dyah, Dahlan Iskan, Goenawan Mohamad, Fikri Jufri, Karni Ilyas, dan Alwi Hamu.(rls)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img