Rabu, 18 Mei 2022
DaerahDirut RBMG Terima Penghargaan PCNO Dari...

Dirut RBMG Terima Penghargaan PCNO Dari Presiden

MUKOMUKO – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 akan digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, 7-10 Februari mendatang. Puncak HPN berlangsung 9 Februari dan dijadwalkan akan dihadiri Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo. Salah satu rangkaian kegiatan HPN adalah pemberian penghargaan Press Card Number One (PCNO). Salah satu calon penerima PCNO adalah Direktur Utama (Dirut) Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) H.M Muslimin, SH, MH. Penyerahan penghargaan PCNO bertempat dengan acara puncak HPN yang disaksikan Presiden Joko Widodo.

General Managar (GM) Radar Mukomuko, Ahmad Kartubi, SH memberikan ucapan selamat atas diterimanya penghargaan PCNO oleh Muslimin. Ia mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini. PCNO hanya diberikan kepada orang-orang pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, pengorbanan, kepada dunia pers, kebebasan pers, dalam tahun-tahun pengabdiannya. Selain itu juga patut menjadi teladan di bidang pers dengan prestasi yang dicapai itu, dan kelak dapat menjadi inspirasi bagi pekerja pers khususnya bagi kaum muda untuk meniru dan meneruskan jejak mereka.

Baca juga :   FIFGROUP FEST Bengkulu, Beli Alat Elektronik dan Smartphone Dapat Potongan Angsuran 6 Bulan Sekaligus

‘’Atas nama keluarga besar surat kabar harian Radar Mukomuko, saya mengucapkan selamat atas diterimanya penghargaan PCNO oleh Bapak Muslimin, selaku Dirut RBMG,’’ ujar Kartubi.

Kartubi menambahkan, tidak sembarang orang bisa dinobatkan sebagai penerima PCNO. Kriteria yang ditetapkan cukup berat. Diantaranya adalah menghasilkan karya jurnalistik yang diakui di tingkat nasional terlebih lagi Internasional. Selain itu juga menghasilkan karya jurnalistik secara konsisten minimal 25 tahun (tajuk, tulisan, berita, foto). Kriteria lain adalah menjadi pelopor pengembangan genre jurnalistik di Tanah Air seperti (investigasi, sastrawi, presisi, entertainment, olahraga, remaja, televisi, radio, digital, dan lain sebagainya. Secara konsisten berkontribusi memajukan jurnalistik Indonesia melalui gagasan dalam tulisan, artikel, atau buku jurnalistik. Secara konsisten berkontribusi membela kemerdekaan pers lewat gagasan karya dan kiprahnya. Secara konsisten berkontribusi memajukan SDM pers Indonesia melalui keterlibatan pribadi, lembaga, dalam pelatihan.

Baca juga :   Soal Debu Batu Bara, Ketua DPRD Temui Kades

‘’Pak Muslimin telah memenuhi kriteria yang ada sebagai calon penerima penghargaan PCNO. Sebagai insan pers, kami ingin mengikuti jejak beliau,’’ demikian Kartubi.(dul)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img