Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaDinas Segera Proses Pelaksanaan Proyek Fisik

Dinas Segera Proses Pelaksanaan Proyek Fisik

MUKOMUKO Menindaklanjuti harapan bupati, agar seluruh pejabat kerja cepat, terkhusus pelaksanaan pembangunan fisik harus sudah terkontrak per-juni mendatang, masing-masing dinas diminta bergerak. Disampaikan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setkab Mukomuko, Sirat Purnama.

Dikatakannya, tahun ini seluruh kegiatan fisik yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah ada kontrak pada bulan juni nanti. Ini sudah secara langsung disampaikan bupati maupun sekda ke seluruh OPD. Ia menginggatkan kepada seluruh OPD penerima DAK, agar segera melakukan penyerapan anggaran. Sebab jika penyerapan DAK lambat, dapat dipastikan ada pinalti untuk Pemda Mukomuko karena dinilai tidak mampu membelanjakan DAK.

Baca juga :   Waspada! Satu Warga MM Terpapar Covid-19

‘’Khusus untuk DAK fisik pada Juni  mendatang seluruhnya sudah ada kontrak, ini disampaikan bupati dan sekda langsung ke OPD,’’ katanya.

Lanjutnya, hingga saat ini belum ada satu pun OPD yang sudah melaksanakan kegiatan untuk penyerapan DAK baik fisik maupun non fisik. Karena masih februari, kemungkinan besar masih tahap perencanaan. Memang proses ini membutuhkan waktu paling lama sekitar satu bulan.

‘’Kalau sekarang belum, kemungkinan masih dalam tahap perencanaan, mudahan bulan depan sudah mulai,’’ paparnya.

Namun demikian, ia merasa optimis untuk tahun ini, seluruh anggaran DAK dapat terserap degan baik untuk kegiatan fisik maupun non fisik. Pasalnya saat ini hampir seluruh OPD yang menerima DAK sedang melakukan persiapan berkas lelang untuk kegiatan perencanaan.

Baca juga :   Jaringan Narkoba Kelas Kakap Asal Sumbar Ditangkap

‘’Jika perencanaan selesai di bulan Februari, Pada Maret atau April, kegiatan fisiknya bisa dilaksanakan lelang. Dan di bulan Mei, pekerjaan fisiknya sudah bisa dimulai,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img