Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
Mukomuko KotaFrenky Nahkodai DPC PPP Mukomuko Periode...

Frenky Nahkodai DPC PPP Mukomuko Periode 2021-2026

MUKOMUKO – Menindaklanjuti hasil musyawarah cabang (Muscab) ke V Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Mukomuko di Hotel Dafiz Ananda, Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko pada 30 September 2021 lalu. DPP PPP telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 0/36/SK/DPP/C/XI2021 tentang pengesahan susunan kepengurusan DPC PPP Kabupaten Mukomuko masa bakti 2021-2026.

Berdasarkan SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum PPP H. Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal DPP PPP H. M. Arwani Thomafi tertanggal 17 November 2021 tersebut, menetapkan Frenky Janas sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Mukomuko periode 2021-2026. Frenky Janas sebelumnya menjabat Sekretaris PPP Mukomuko, mantan anggota DPRD Mukomuko periode 2014-2019 dari daerah pemilihan (Dapil) 2.

Baca juga :   Iqbal Banoza Wakili Bengkulu ke Parlemen Remaja Tingkat Nasional

Sementara jabatan Sekretaris DPC PPP Mukomuko dipercayakan kepada Rusman Aswardi, SP, mantan anggota DPRD Mukomuko, periode 2009-2014. Kedudukan Rusman Aswardi juga dibantu oleh dua orang wakil, Juradi, SE Wakil Sekretaris Penataan Organisasi dan Fitri Handayani, Wakil Sekretaris Bidang Pengelolaan Program. Kemudian, Bendahara Umum DPC PPP Mukomuko dijabat oleh Fitri Yunesta, S.Pd dan dibantu 2 orang wakil, Ana Puspita Sari, SAP dan Sikir.

‘’SK penetapan pengurus DPC PPP Mukomuko sudah kita terima, tinggal menunggu pelantikan. Sesuai rencananya, pelantikan langsung oleh DPP yang diagendakan secara serentak untuk kepengurusan 10 kabupaten kota se Provinsi Bengkulu pada tanggal 25 Desember 2021 mendatang, di Kota Bengkulu,’’ ungkap Frenky.

Baca juga :   PAW Dewan NasDem Belum Diajukan ke Gubernur

Menariknya, berdasarkan SK DPP PPP tersebut, terdapat sejumlah wajah baru di kepengurusan PPP Kabupaten Mukomuko. Terkait hal ini, diakui Frenky, diantara sejumlah pengurus yang telah ditetapkan tersebut, 60 persen diantaranya wajah baru yang siap bersama PPP.

‘’Ya, sekitar 60 persen wajah baru. Mereka benar-benar siap gabung untuk membesarkan PPP Kabupaten Mukomuko kedepan,’’ imbuhnya.

Frenky Janas

Rekrutmen Bacaleg 2024, Target 1 Kursi per Dapil

Dilain sisi, Frenky Janas juga mengungkapkan bahwa pihaknya segera membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk menyongsong pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024-2029. Tak muluk-muluk, kata Frenky, dengan kepengurusan baru, DPC PPP menargetkan keterwakilan di DPRD Mukomuko 1 kursi dari masing-masing Dapil. Tak hanya itu, minimal 1 kursi di DPRD Provinsi dan 1 kursi melaju ke gedung Senayan Jakarta.

Baca juga :   Petugas Keamanan Kantor BKD Mukomuko Ditemukan Tewas

‘’Dengan telah diterbitkannya SK ini, kami pengurus langsung bekerja untuk persiapan perekrutan Bacaleg. Kami PPP berkomitmen, dengan target menjadi partai pemenang untuk periode mendatang,’’ demikian Frenky. (nek)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!