Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
AdvertorialDID Mukomuko 2021 Direalisasikan untuk Kegiatan Aspal Hotmix

DID Mukomuko 2021 Direalisasikan untuk Kegiatan Aspal Hotmix

MUKOMUKO – Dana Insentif Daerah (DID) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko tahun 2021, direalisasikan untuk kegiatan aspal hotmix ruas jalan di beberapa kecamatan.

Kegiatan paket I DID dengan nilai kontrak Rp 4.121.998.000 dikerjakan oleh PT. Pandora Energi Persada selaku kontraktor pemenang tender, untuk peningkatan kualitas ruas Jalan Sumber Sari Kecamatan Air Dikit, Simpang Sekwan – Pulai Berantai Kecamatan Kota Mukomuko, Dusun IV Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya dan Jalan Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh.

Kemudian, paket II DID, nilai kontrak Rp 5.254.556.000 kepada PT. Citra Muda Noer Bersaudara selaku pemenang tender, untuk peningkatan ruas Jalan Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang, Desa Sidomakmur (Pondok Pesantren Annakhil) Kecamatan Teramang Jaya, Jalan Anggrek Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, Jalan Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai dan Jalan Kota Praja – Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto.

Bupati dan Wabup Pantau Titik Nol Pekerjaan

Pada Senin (30/8), rombongan Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak. CA., CPA dan Wakil Bupati Mukomuko Wasri didampingi Kepala Dinas PUPR Mukomuko Ruri Irwandi, ST., MT menyempatkan waktu hadiri titik nol pekerjaan peningkatan kualitas jalan bersumber dari DID 2021 dibeberapa ruas jalan.

Titik nol proyek di Lubuk Pinang, rombongan Bupati Mukomuko turut didampingi anggota anggota DPRD Mukomuko Ansori Hardios dari Fraksi PDI Perjuangan dan Camat Lubuk Pinang. Usai di Lubuk Pinang, rombongan bupati bertolak ke Desa Sidomakmur. Didampingi Wabup dan pemerintah kecamatan, bupati menghadiri titik nol ruas jalan menuju pondok pesantren An-Nakhil.

Pada kesempatan titik nol ini, Bupati Mukomuko berharap selama pekerjaan pengaspalan berlangsung, dapat dilaksanakan secara profesioan. Pekerjaan berjalan lancar, dengan mengutamakan mutu dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

”Pembangunan ini untuk masyarakat. Saya minta setiap pekerjaan dapat diawasi secara ketat. Utamakan kualitas. Kemudian dalam pelaksanaannya, sekiranya ada yang mengganggu aktivitas masyarakat, dimohon dapat diatasi secara cepat,” pesannya.

Anggota DPRD Mukomuko, Ansori Hardios ketika dimintai tanggapannya, menyampaikan terimakasih masyarakat Lubuk Pinang kepada Pemkab Mukomuko atas terlaksananya pembangunan aspal hotemix ruas jalan lingkar di desa setempat.  Dijelaskannya, semasa Caretaker Bupati Mukomuko dijabat Amandeka Amir pada tahun 2004 lalu, ruas jalan itu pernah diaspal Lapen, namun belum ditingkatkan ke aspal hotmix.

”Tiada lain, masyarakat kami di Lubuk Pinang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Ruas jalan yang diaspal ini, memang sudah sangat lama diharapkan. Baru kali ini terealisasi,” pungkasnya. (nek/prw/kominfo)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru