Selasa, 17 Mei 2022
AdvertorialDewan Terima LKPj Bupati Mukomuko TA...

Dewan Terima LKPj Bupati Mukomuko TA 2021

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Kendati sempat diwarnai pemadaman listrik. Rapat paripurna anggota DPRD Mukomuko  ke 13 pada masa sidang I tahun 2022 dengan agenda penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) tentang LKPj Bupati Mukomuko tahun 2021 pada Senin (18/04), tetap berjalan baik.

Sidang paripurna dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri ini, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Nopi Yanto, SH didampingi Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dan Wakil Ketua I DPRD, Nursalim tersebut. Sekaligus pengambilan keputusan DPRD terhadap pembahasan LKPj Bupati Mukomuko tahun anggaran 2021.

Pantauan di lokasi sidang, sejumlah 21 anggota DPRD yang hadir pada sidang paripurna, sepakat menerima hasil laporan pansus LKPj untuk ditindaklanjuti sebagai rekomendasi lembaga DPRD terhadap kinerja eksekutif. Usai penandatanganan rekomendasi lembaga, kemudian diserahkan oleh Ketua PDRD Mukomuko kepada Kepala Daerah dan diterima oleh Wakil Bupati Mukomuko.

Baca juga :   Paripurna DPRD, Bupati Mukomuko Sampaikan Nota Penjelasan 3 Raperda

‘’Sidang paripurna ke 13 ini dalam agenda penyampaian laporan Pansus terhadap LKPj kepala daerah tahun anggaran 2021. Kemudian juga pengambilan keputusan lembaga terhadap hasil Pansus serta penandatanganan rekomendasi DPRD terhadap LKPj Kepala daerah,’’ kata Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini.

Meski LKPj diterima, anggota DPRD Mukomuko tetap menemukan beberapa catatan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan bagi pemerintah daerah kedepan.

‘’Capaian kinerja dan prorgam kegiatan, masih terdapat beberapa catatan kawan-kawan Pansus. Ini hal biasa, dan menjadi bagian rekomendasi kami dari lembaga dewan guna untuk perbaikan kinerja bagi pemerintah daerah kedepan,’’ imbuh Ali Saftaini.

Baca juga :   Tahun Pertama Sapuan-Wasri, DAK Fisik Naik 37,44 Persen

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Mukomuko yang telah senantiasa secara bersama bersinergi dalam menciptakan pembangunan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik. Khusus berkaitan dengan LKPj, Wabup juga mengapresiasi atas kinerja anggota dewan dan tim Pansus yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

‘’Beberapa rekomendasi anggota dewan terhadap pemerintah daerah  dari hasil Pansus LKPj itu demi kebaikan kedepan. Tentunya kita ucapkan terimakasih banyak,’’ pintanya.

Jalannya sidang, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) atau mewakili, Pj Sekdakab Mukomuko dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. (nek/adventorial)

Baca juga :   Pemkab Bangun Sarana Tiga Instansi Vertikal

 

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img