Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
HeadlineDandim Cup Ditabuh, 69 Klub Voli Turun Tanding

Dandim Cup Ditabuh, 69 Klub Voli Turun Tanding

MUKOMUKO – Klub voli dari berbagai penjuru, turun tanding. Rebut puluhan juta hadiah Semi Open Turnamen Dandim Cup 3 di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/MM, Jalan Danau Nibung Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

‘’Dandim Cup ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-76. Sesuai jadwal, dilaksanakan selama 12 hari kedepan. Dan ini yang ketiga kalinya kita laksanakan,’’ ungkap Dandim 0428/MM Letkol Czi Rinaldo Rusdy, SIP usai pembukaan, Kamis sore (14/10).

Bakal meriah, 69 klub voli telah masuk dalam sketsa, siap melaju ke babak pertandingan. Rincian, 40 klub putra dan 29 klub putri. Menariknya,  turnamen ini menjadi wadah klub-klub terbaik di Mukomuko maupun luar daerah untuk saling tatap muka dan adu skill di arena.

Lebih menarik lagi, panitia penyelenggara menyediakan hadiah bagi 4 klub terbaik. Rinciannya, untuk katagori putra juara 1 mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta, juara 2 tropi dan Rp 5 juta, juara 3 tropi dan Rp 3,5 juta, serta untuk harapan 1 mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara untuk katagori putri, juara 1 bakal mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara 2 tropi dan Rp 3,5 juta, juara 3 tropi dan Rp 2 juta, dan harapan 1 mendapat tropi serta uang Rp 1 juta.

“Kita berharap, turnamen ini bisa menjadi wadah silahturahmi, wadah mengasah kemampuan, sekaligus mencari bakat atlet volly untuk Mukomuko. Pesan saya tetap jaga sportivitas dalam pertandingan,” sampainya.

Wabup Mukomuko, Wasri yang turut hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan bahwa Pemkab Mukomuko sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, melalui kegiatan Dandim Cup, Kodim Mukomuko telah mendorong program Pemkab Mukomuko memasyarakatkan olahraga.

‘’Selain untuk mencari cikal bakal atlet voli, juga untuk meningkatkan kesehatan serta memasyarakatkan olahraga, menuju Mukomuko yang lebih sehat,’’ ujarnya.

‘’Yang lebih penting lagi, selama kegiatan dapat memperhatikan protokol kesehatan,’’ imbuhnya.

Ketua KONI Mukomuko, Hendra Cipta memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas terlaksananya Dandim Cup 3. Menurut Hendra Cipta, kegiatan ini selaras dengan visi misi KONI Mukomuko dalam memasyarakatkan olahraga, sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mencintai dunia olahraga.

‘’Harapan kita, dengan adanya kegiatan ini kembali menumbuhkan semangat dan motivasi pencinta olahraga,’’ pungkasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru