Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaDukcapil Siap Layani Antar Jemput dan...

Dukcapil Siap Layani Antar Jemput dan Sediakan Kopi

Abdianto : Kita Membahagiakan Masyarakat

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko, dibawah komando Plt Kadis Dr.Abdianto,SH,MM terus berinovasi dalam peningkatan palayanan bagi masyarakat. Dinas spesialias dokumen penduduk ini, selain memberi pelayanan juga ingin membahagiakan masyarakat Mukomuko yang datang untuk berurusan. Diantara terobosannya, yaitu siap antar jemput warga dan pelayanan keliling. Kemudian untuk warga yang menunggu antrian di dinas ini akan dimanjakan dengan menyediakan minuman berupa kopi dan teh gratis.

Dikatakan Abdianto, untuk sementara pelayanan antar jemput, diutamakan untuk pelajar di sekolah-sekolah dan orang tua yang tidak bisa datang. Caranya warga yang butuh pelayanan menghubungi petugas. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat memiliki dokumen kependudukan yang lengkap, karena ini penting.

Baca juga :   Sempat Terhenti Pelayanan Adminduk Kembali Lancar

‘’Secara continu kita buka layanan antar jemput bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke dinas. Sementara ditamakan bagi pelajar atau orang tua jompo, termasuk warga yang memang tidak bisa datang,’’ katanya.

Lanjutnya, selain itu juga sesuai arahan dari bupati, Dukcapil akan membuka layanan khusus pelayanan bagi pasangan yang baru menikah, sehingga langsung mendapat Kartu Keluarga (KK) yang baru, terpisah dari KK induk dan pembaruan status e-KTP. Rencananya saat menerima surat nikah, mereka juga sudah menerima KK baru.

‘’Memenuhi arahan Bupati untuk pasangan yang baru menikah, agar segera menerima KK baru sebagai kepala keluarga terpisah dari KK orang tua dan KTP dengan status menikah,’’ paparnya.

Baca juga :   Tunggu Rekomendasi TTE Dari Kemendagri

Masih dikatakannya, yang baru lagi, pihak Dukcapil akan menyediakan minuman berupa kopi dan tee bagi warga yang datang ke Dukcapil, menunggu antrian untuk pelayanan. Harapannya warga yang datang ke dinas ini tidak hanya mendapat layanan adminduk, tapi juga merasa bahagia.

‘’Kita bukan saja melayani untuk dokumen kependudukan, tapi juga ingin membuat warga yang datang bahagia saat berada disini,’’ paparnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img