Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaCamat Teramang Jaya Hadiri Pelantikan Panitia...

Camat Teramang Jaya Hadiri Pelantikan Panitia Pilkades Pernyah

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Menuju Pilkades serentak 2022. Hari ini, Rabu (09/03), telah dilaksanakan pengucapan sumpah pelantikan 7 orang panitia Pilkades Pernyah, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko.

Pengucapan sumpah pelantikan panitia Pilkades berlangsung di Kantor Desa Pernyah dan dipimpin oleh Ketua BPD Pernyah Ishardi. Pada prosesi pelantikan, turut dihadiri Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos dan Kades Pernyah Indra Marta.

‘’Tujuh orang panitia Pilkades Pernyah yang diketua Rapani, telah resmi mengembankan amanah, setelah menjalani prosesi pelantikan pada Rabu ini,’’ ungkap Camat Teramang Jaya Abdul Hadi.

Kepada harianradarmukomuko.com, Camat Abdul Hadi menjelaskan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi panitia Pilkades, tiada lain untuk memupuk rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas menyukseskan Pilkades. Dimana, panitia Pilkades dituntut independen, jujur, adil dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan semua tahapan Pilkades.

Baca juga :   Pengembangan Ikan Gurami, Didanai DAK Rp 150 Juta

‘’Pelantikan ini, sebagai tanda resmi untuk menjalani tugas. Perlu kita tekankan, di samping amanah tugas dan tanggung jawab menyukseskan Pilkades, panitia juga dituntut independen dan menanamkan kejujuran serta adil,’’ ulasnya.

Selanjutnya, pada Kamis besok (10/03), juga dijadwalkan proses pelantikan panitia Pilkades Bunga Tanjung dan Batu Ejung. Adapun prosesi pelantikan Panitia Pilkades dari 2 desa ini, difokuskan satu tempat di Balai Desa Bunga Tanjung. Usai pelantikan ini nanti, kembali dijadwalkan untuk pelantikan panitia Pilkades Mandi Angin Jaya, Pasar Bantal dan Nelan Indah.

‘’Jika memungkinkan waktu. usai pelantikan panitia Pilkades Bunga Tanjung dan Batu Ejung, juga bakal digelar sosialisasi, memberikan edukasi dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak tahun ini. Pertama berkaitan urusan teknis penyusunan administrasi kepanitiaan, serta tugas dan fungsi BPD pada pelaksaan Pilkades,’’ terangnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img