Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineBupati Mukomuko Mendadak ke Jakarta Penuhi...

Bupati Mukomuko Mendadak ke Jakarta Penuhi Panggilan KSP

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA mendadak terbang ke Jakarta, Minggu (20/02). Penuhi panggilan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi. Perihal, tindak lanjut pembahasan terkait kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang dikeluhkan masyarakat.

‘’Masalah robohnya jembatan sentra ekonomi masyarakat Pondok Lunang dan beberapa jembatan lainnya yang menurut kami dalam kondisi darurat, sudah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui KSP dan Kementerian PUPR. Dan sekaligus minta dorongan pusat dari segi penganggaran. Tindak lanjut dari pembahasan tempo hari, KSP kembali meminta kita datang menghadap Senin besok,’’ ungkap Bupati Sapuan.

Baca juga :   Pasca Pilkades DPMD Minta Tidak Ada Kubu-Kubuan

Berdasarkan data tahun 2022, di Kabupaten Mukomuko telah dibangun 170 unit jembatan aset pemerintah. Dari sejumlah jembatan tersebut, 36 unit diantaranya merupakan jembatan gantung, jembatan konvensional dan jembatan rangka berlantai kayu.

Menurut Bupati Sapuan, dari hasil evaluasi dinas teknis, semua jembatan berlantai kayu di daerah ini mengalami kerusakan. Hanya saja, yang diusulkan ke pusat sebanyak 26 unit jembatan dan 13 unit diantaranya masuk kondisi darurat. Usulan ini sesuai dengan fakta lapangan. Termasuk jembatan Pondok Lunang yang roboh tempo hari. Diakui Bupati, termasuk dalam daftar usulan prioritas, karena menurut kajian teknis di lapangan, kondisi jembatan tersebut sudah masuk kategori darurat.

Baca juga :   Legislatif Dukung Pengungkapan Bisnis Ilegal di Mukomuko

‘’Jembatan Pondok Lunang masuk dalam usulan prioritas, karena kondisinya sudah masuk kategori darurat dan harus segera ditangani. Faktanya, sebelum dibangun jembatan itu sudah roboh duluan. Kondisi yang seperti ini langsung kami sampaikan ke pusat, sebagai bahan pertimbangan,’’ ujarnya.

Selain jembatan, Bupati juga berjuang untuk meminta bantuan pusat dalam pembangunan infrastruktur jalan. Di Kabupaten Mukomuko, masih banyak ruas jalan akses penunjang perekonomian masyarakat yang masih sulit transportasi.

‘’Kita terus berupaya berjuang untuk pembangunan di Kabupaten Mukomuko, termasuk masalah jalan. Sebagian besar kondisi jalan di wilayah kita masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan. Terlebih lagi, akses jalan sentra ekonomi masyarakat, pada umumnya masih sangat sulit dilalui kendaraan,’’ demikian Bupati. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img