Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaBupati Ingatkan ASN, TPP Sesuai Kinerja

Bupati Ingatkan ASN, TPP Sesuai Kinerja

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Disiplin dan melaksanakan tugas dengan bersunggug-sungguh, menjadi kewajiban bagi ASN. Sebab PNS cukup dimanjakan oleh negara terkait dengan haknya. Selain hak gaji atas pengabdiannya, juga ASN diberi tunjangan Tambahan Penghasilan pegawai (TPP), atas kedisiplinan dan kinerjanya. Jangan sampai laporan kinerja dibuat tidak jujur alias mengada-ada.

Dikatakan Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE,MM,AK,CA,CPA, ASN merupakan ujung tombak pemerintah dalam menjalankan pemerintahan. Maka pencapaian kinerja pemerintah ditentukan oleh kedisiplinan dan ketekunan pegawai dalam menjalankan tugasnya. Jika program lamban atau pemerintah gagal menjalankan visi misinya dalam pembangunan dan pelayanan, berarti kedisiplinan dan kinerja pegawai masih lemah.

Baca juga :   Eselon III dan IV Dihapus, Fungsional Untungkan ASN

‘’ASN adalah bagian dari pemerintah dan sebagai pelaksana dari agenda pemerintahan, maka kesukseskan pembangunan dan ketepatan pelayanan tergantung kedisiplinan dan kesungguhan PNS dalam bekerja,’’ kata Bupati.

Lanjutnya, atas kedisiplinan dan kinerja yang dilakukan, pemerintah memberi penghargaan atau reward berupa TPP dan lain-lain. Maka untuk TPP yang dibayar sesuai kinerjanya, jika kurang baik maka TPP berkurang, jika bagus TPP disesuaikan. Ini harus menjadi perhatian PNS, bagaimana bekerja dengan baik dan disiplin.

‘’PNS cukup diperhatikan negara, selain digaji setiap bulan, juga diberi TPP atas kinerjanya setiap bulan. Maka harusnya semua PNS maksimal dalam menjalankan tugas,’’ tuturnya.

Baca juga :   Serapan APBD Mukomuko Dibawah Target, Deviasi  4,85 Persen

Terus disampaikan bupati, bahwa pemerintahannya sangat tegas terhadap masalah kedisiplinan pegawai dalam menjalankan tugas. Dari awal selalu ia ingatkan dan ini akan terus dinilai. Bagi mereka yang tidak mampu bekerja dengan baik tentu akhirnya juga tidak akan bagus.

‘’Semua harus disiplin, saya sudah sampaikan ke Sekda, BKPSDM dan seluruh pejabat, perhatikan disiplin pegawai,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img