Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaBupati dan Bos Perusahaan Bahas Rencana...

Bupati dan Bos Perusahaan Bahas Rencana Pelabuhan CPO

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Bupati Mukomuko H.Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA duduk bersama dengan  segenap investor atau petinggi perusahaan yang bergerak disektor CPO kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko. Dalam pertemuan yang bertempat di salah satu aula atau Room Meeting hotel ternama di Jakarta tersebut, fokus pembicaraannya adalah mengenai rencana pembangunan pelabuhan di Mukomuko, khususnya pelabuhan angkutan CPO.

Dalam pertemuan ini hampir seluruh perwakilan perusahaan hadir, diantaranya dari PT.Agromuko, PT.MMIL, PT.DDP dan lainnya. Bupati sendiri turut didampingi oleh asisten I dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH). Selain itu juga nampak hadir tim percepatan pembangunan Kabupaten.

Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si dihubungi menjelaskan, bahwa kemarin bupati mengadakan pertemuan dengan segenap investor, membahas rencana pembangunan pelabuhan CPO. Hampir seluruhnya hadir, termasuk asisten I dan Kadis LH yang mendampingi bupati.

Baca juga :   Pabrik CPO Air Buluh Dapat Izin, Tiga OPD Dipanggil Dewan

‘’Intinya kita rapat koordinasi dengan seluruh direksi perkebunan kelapa sawit terkait sinergisitas dalam mendukung pembangunan Kabupaten Mukomuko,’’ katanya.

Lanjutnya, titik berat pembahasan pada pertemuan ini yaitu, singkronisasi dan validasi data terkait jumlah hasil CPO rata-rata per bulan hingga per tahun setiap perusahaan. Data ini bertujuan sebagai pendukung dalam perencanaan pembangunan pelabuhan CPO di Mukomuko.

‘’Data produksi CPO ini sangat penting untuk mengukur rencana pembangunan pelabuhan, maka kita lakukan singkronisasi,’’ tuturnya.

Masih dikatakan Abdianto, bupati juga mengajak setiap perusahaan berinvestasi untuk mewujudkan pembangunan pelabuhan. Targetnya tahun ini tahapan pembangunan bisa dilaksanakan. Pelabuhan dinilai penting, selain dapat menghemat biaya perusahaan dalam angkutan, juga untuk mengurangi kerusakan jalan dampak dari dilintasi kendaraan berat, seperti pengangkut CPO.

Baca juga :   Dewan Dukung Rencana Pembangunan Pelabuhan

‘’Bupati mengajak semua investor bisa berinvestasi untuk pembangunan pelabuhan ini. Targetnya dalam tahun ini sudah peletakan batu pertama,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img