Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineBupati Buktikan Keseriusannya, Air Bersih PDAM...

Bupati Buktikan Keseriusannya, Air Bersih PDAM Mukomuko Mulai Muncrat

MUKOMUKO, radarmukomuko Perjuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dibawah kepemimpinan Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dan Wakil Bupati Wasri, perihal perbaikan layanan air bersih PDAM Tirta Selagan, secara perlahan membuahkan hasil.

Terbaru, air bersih PDAM Tirta Selagan mulai muncrat. Pelanggan di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Teras Terunjam dan Air Manjuto sudah bisa menikmati air bersih yang bersumber dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat.

Belum puas, Senin (25/04) sore Bupati didampingi Asisten I Dr. Abdi Yanto, SH,. M.Si yang juga selaku Plt Direktur PDAM, Asisten II Drs. Bustari Maler, M.HUm, Kabag Administrasi Pembangunan Sirat Purnama dan perwakilan Bagian Ekonomi dan SDM Setdakab Mukomuko melakukan tinjauan lapangan, sekaligus mengecek beberapa titik kebocoran jaringan yang menyebabkan air belum mengalir dengan maksimal. Dengan harapan, untuk beberapa bulan kedepan air bersih dapat dialirkan ke sejumlah pelanggan, termasuk masyarakat di Kecamatan Kota Mukomuko.

Baca juga :   Pelantikan Kades Terpilih di 2 Tempat, Hari Ini di Sungai Rumbai, Besok di Air Manjuto

‘’Soal air bersih, kita terus berusaha untuk melakukan perbaikan. Tim-tim di lapangan terus bekerja. Menelusuri dan memperbaiki beberapa jaringan pipa yang masih mengalami kebocoran. Alhamdulillah, pelanggan di beberapa kecamatan, seperti di Selagan Raya, Teras Terunjam dan Air Manjuto sudah dapat menikmati air bersih,’’ ungkap Bupati Sapuan.

Persoalan air bersih sumber PDAM Tirta Selagan Mukomuko, diakui sempat mengalami persoalan. Beberapa tahun terakhir, pelanggan kecewa dikarenakan air tidak bisa dialirkan. Dijelaskan Bupati, kondisi ini disebabkan adanya kerusakan pada jaringan pipa sumber air baku PDAM di wilayah Lubuk Bangko Selagan Raya. Dimana, perbaikan jaringan pipa air baku tersebut masih dibawah naungan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu.

Baca juga :   Perpusda Mukomuko ‘’Diserbu’’ Puluhan Pelajar

‘’Alhamdulillah, berangkat dari koordinasi kita dengan BWSS. Kerusakan pipa air baku yang menjadi kewenangan BWSS sudah dilaksanakan perbaikan,’’ sampainya.

Bupati juga menyampaikan, pihaknya sudah berupaya maksimal agar air bersih sumber PDAM dapat dialirkan ke rumah-rumah pelanggan jelang puasa Ramadhan 1443 H tahun ini. Namun di tengah perjalanan, masih menemukan kendala teknis. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan kerusakan pada pipa distribusi.

‘’Untuk itu, kita minta kepada manajemen PDAM untuk menelusuri kerusakan-kerusakan itu, dan segera diatasi. Mudah-mudahan saja, setelah perbaikan selesai, air bersih dapat dialirkan ke semua pelanggan,’’ demikian Bupati. (nek/adv)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img