Kamis, 23 September 2021
DaerahBUMDes Siap Operasikan 2 Unit Mesin Penggiling

BUMDes Siap Operasikan 2 Unit Mesin Penggiling

XIV KOTO – Sebagian besar kawasan wilayah Kecamatan XIV Koto, fakta ini dimanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Dimana mereka bergerak dibidang penggilingan padi. Menggunakan anggaran penyertaan modal dari BUMDes, 2 unit mobil berikut mesin penggiling dihadirkan di wilayah ini. Bidang yang dikelola BUMDes ini, berpeluang besar membantu masyarakat dalam proses penggilingan padi, pasca panen.

Kades, Suharman, menyampaikan dianggarkan melalui penyertaan modal untuk BUMDes, ia membenarkan bahwa BUMDes mereka bergerak dibidang penggiling padi keliling. Hingga saat ini, 2 unit mobil penggiling keliling sudah distanbykan. Menurutnya, dengan hadirnya mobil penggiling keliling ini, besar harapannya dapat membantu masyarakat dalam hal proses penggilingan padi pasca panen nanti.

‘’Unit sudah stanby, kemungkinan pada musim panen nanti, sudah bisa dioperasikan. Harapan saya bergeraknya BUMDes dibidang tersebut, selain dapat membantu masyarakat, juga dapat membantu penghasilan asli desa,’’ungkap Suharman.

Masih disampaikan, Suharman, selain mesin penggiling keliling, BUMDes mereka juga akan bergerak membuka kios gas elpiji. Ia yakin, jika BUMDes dikelola dengan baik, dapat memperkuat desa dalam hal mendukung penuh percepatan pembangunan di wilayah ini.

‘’Sejauh ini komunikasi dan koordinasi dengan pengelola terjalin baik. Saya yakin, jika BUMDes dikelola dengan persiapan yang matang, akan membuahkan hasil sesuai apa yang diinginkan. Sebab tujuan didukungnya BUMDes, dapat membantu desa dalam hal menambah PAD,’’demikian Suharman.(rag)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru