Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaBRI Kanca Mukomuko Bantu Internet Edukasi...

BRI Kanca Mukomuko Bantu Internet Edukasi Gratis untuk SDN 07 Penarik

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI Kanca) Mukomuko serahkan bantuan internet edukasi kepada SDN 07 Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Bantuan internet edukasi dapat diakses secara gratis tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli dan disalurkan melalui Yayasan PIKIR. Prosesi penyaluran bantuan tersebut oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi Pimpinan Cabang BRI Kanca Mukomuko Ashri Agustian Mukti di aula SDN 07 Penarik pada Selasa (29/03).

Adapun dana bantuan tersebut dipersiapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Untuk membantu pemerintah daerah dalam memajukan sektor pendidikan di masa pandemi Covid-19. Bantuan yang dikucurkan berupa penyediaan layanan akses internet satelit Kacific1 berkuota 180 GB per bulan, dengan kecepatan 40 Mbps selama 12 bulan. Dengan demikian dapat membantu proses belajar mengajar terutama untuk mengakses jaringan internet.

Baca juga :   Bupati Mukomuko Lantik 210 Pejabat di Hari Kesaktian Pancasila 2021

Pimpinan Cabang BRI KC Mukomuko Ashri Agustian Mukti mengatakan bahwa dana CSR diperuntukkan sebagai tanggung jawab BRI untuk memajukan program pemerintah. Ia berharap kontribusi yang diberikan dapat membantu sekolah dan 200 siswa untuk mengakses internet secara mudah, sebagai penunjang proses belajar mengajar.

‘’Saya harap bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat. Kedepan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dengan penetrasi layanan internet digital service. tentunya membangun reputasi perusahaan menjadi lebih baik khususnya BRI KC Mukomuko serta BRI Group pada umumnya,’’ ungkap Ashri Agustian Mukti.

Kepala SDN 07 Desa Mekar Mulya Sunardi mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak BRI yang telah membantu sekolah dalam memberikan akses layanan internet. Bantuan tersebut akan sangat membantu terutama dimasa pandemi sekolah banyak melakukan sekolah online atau daring(dalam jaringan.

Baca juga :   Perusahaan Diimbau Tingkatkan Sinergitas, Bersama Pemerintah Pulihkan Ekonomi Kerakyatan

‘’Apa yang telah dilakukan BRI sangat membantu dalam proses belajar mengajar di sekolah kami yang kebetulan merupakan wilayah “blank spot”, terutama dimasa pandemi ini, yang menerapkan lebih banyak belajar dengan metode daring atau online, dan berharap internet edukasi ini dapat juga diberikan kepada sekolah-sekolah lainnya di wilayah Penarik,’’ sampai Sunardi

Wakil Bupati Mukomuko Wasri mengatakan sangat mengapresiasi bantuan CSR yang diberikan oleh yayasan Pikir Dari BRI. Ia berharap BRI akan terus maju dan terus membantu pemerintah.(njw)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img