Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaBRI dan BSI Bantu Jaringan Internet...

BRI dan BSI Bantu Jaringan Internet di Tiga Sekolah

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Diketahui persoalan jaringan internet merupakan salah satu kendala bagi dewan guru dan siswa-siswi di sekolah-sekolah untuk berinovasi. Kabar baiknya, pemerintah bekerjasama dengan badan usaha milik negara maupun swasta terus berupaya memenuhi kebutuhan dunia pendidikan modern. Informasi terbaru, dalam waktu dekat tiga sekolah yang  selama ini kurang terjangkau oleh jaringan internet akan mendapat bantuan perangkat jaringan dari Bank Republik Indonesia (BRI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Rinciannya BRI membantu internet di dua sekolah dan BSI satu sekolah. Adapun sekolah yang mendapat bantuan, pertama SDN 03 Desa Lubuk Silandak Kecamatan Teramang Jaya, kedua SDN SDN 08 Desa Bukit Harapan Kecamatan Air Rami dan ketiga SDN 09 Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik. Untuk kepastian bantuan ini, kemarin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, Iskameri,S.Pd,M.Si dan jajaran menerima kehadiran pihak BRI dan BSI.

Baca juga :   HUT BRI ke-125, BRI Kanca Mukomuko Laksanakan Secara Virtual

Pada Radar Mukomuko Iskameri menjelakan, bantuan internet untuk tiga sekolah ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI dan BSI. Kemarin perwakilan dari pihak Bank sudah datang ke Kominfo  membahas rencana pemasangan jaringan internet di tiga SD ini.

‘’Bantuan ini sudah pasti, kemarin dari pihak bank sudah datang membahas tindaklanjut dari program ini, dalam waktu dekat sudah dipasang,’’ katanya.

Penetapan tiga sekolah ini sendiri, langsung dari pihak pemberi bantuan berdasarkan pengajuan dari daerah. Sebetulnya ada beberapa sekolah yang diajukan untuk menerima bantuan, namun yang memenuhi kritgeria dan mendapat bantuan baru tiga sekolah.

Baca juga :   Ditengah COVID-19, BRI Salurkan 260 Paket Sembako

‘’Mereka langsung mengecek dari satelit, kriteria utama sekolah yang menerima bantuan adalah, akses internetnya rendah atau tidak terjangkau oleh jaringan,’’ paparnya.

Terus terkait dengan ditetapkannya Mukomuko salah satu penerima bantuan CSR bank ini, menurut Iskameri berkat komunikasi pihak kominfo dengan lembaga PIKIR. Selanjutnya PIKIR yang mengajukan ke BRI dan BSI pusat.

‘’Kebetulan kawan-kawan di kominfo ada jaringan ke PIKIR, sehingga Mukomuko dimasukkan sebagai penerima,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img