Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineBPN Segera Bentuk Panitia Ajudikasi PTSL...

BPN Segera Bentuk Panitia Ajudikasi PTSL 2022

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Sebanyak 39 desa di wilayah Kabupaten Mukomuko, menjadi target sasaran program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022. Dengan jumlah 6000 Sertifikat Hak atas Tanah (SHT).

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mukomuko Azman Hadi, ketika ditemui di Mukomuko, Kamis (03/02).

‘’Tahun ini PTSL di Mukomuko untuk 6000 SHT, dengan target pengukuran 3000 bidang tanah. Desa calon penerima program sebanyak 39 desa. Desa-desa ini belum kita tetapkan, karena masih dalam analisa petugas,’’ ungkap Azman Hadi.

Untuk percepatan, target pada pertengahan Februari ini, desa penerima program PTSL di Mukomuko sudah ditetapkan. Kata Azman Hadi, menyusul dengan pembentukan panitia ajudikasi untuk pelaksanaan program.

Baca juga :   Air Mulai Surut, BPBD Mukomuko: Korban Banjir Terdata 222 KK 

Panitia ajudikasi PTSL, ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Pertanahan Mukomuko. Dijelaskannya, panitia ajudikasi ini juga akan dibentuk 3 Satuan Tugas (Satgas) yang memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tersendiri. Satgas administrasi, yang tugasnya mengurus SK dan lainnya. Satgas fisik, untuk petugas pengukuran dan Satgas yuridis untuk memeriksa dokumen alas hak.

‘’Target kita, pertengahan Februari ini desa penerima program sudah di-SK-kan. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan panitia Ajudikasi, berikut Satgasnya. Satgas administrasi, dari kami BPN, sedangkan Satgas fisik dan yuridis, melibatkan perangkat desa. Sesuai rencana, akhir Februari ini panitia ajudikasi PTSL sudah dilantik,’’ ulas Azman Hadi.

Baca juga :   Jelang HBN, TP PKK Tawarkan Batik Tando Pusako Mukomuko

‘’Setelah pelantikan, panitia langsung bekerja. Maret nanti, sudah dilaksanakan penyuluhan di semua desa dan dilanjutkan dengan pengukuran,’’ pungkasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img