Kamis, 23 September 2021
DaerahBPD Diminta Kreatif, Bupati: Sumbang Kinerja Terbaik

BPD Diminta Kreatif, Bupati: Sumbang Kinerja Terbaik

TERAMANG JAYA – Dalam membangun desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemerintahan desa tak obahnya ibarat setali tiga uang. Dua lembaga ini memiliki arah tujuan yang sama dalam menciptakan kemajuan pembangunan di tingkat desa.

Dengan demikian, anggota BPD dan pemerintahan desa harus menjalin sinergitas.  Bangun komunikasi yang baik, saling koordinasi dan konsolidasi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dalam 0engambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD Berangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya periode 2021-2027 di Balai Desa Berangan Mulya, Kamis (22/7).

“BPD dan pemerintahan desa harus sejalan. Sumbang kinerja terbaik dan dituntut kreatif memberikan gagasan membangun desa. Untuk itu, kita minta BPD dan pemerintahan desa bersinergi, “ ungkap Bupati Sapuan.

Kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, kedepan bakal dihadapkan dwngan tugas berat. Bupati berharap, amanah tugas yang dititipkan dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai dwngan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Tak luput, bupati turut mengucapkan terimakasih atas pengabdian anggota BPD sebelumnya.

“Selamat bertugas kepada anggota BPD yang baru, dan kepada anggota BPD sebelumnya yang telah mengakhiri masa jabatannya kami ucapkan terima kasih. Dan tetap kita berharap, dapat mendukung program kerja BPD dan pemerintahan desa kesepan,” pintanya.

Adapun 5 anggota BPD Berangan Mulya periode 2021-2027 yang dilantik, Ari Budiadi, Asep Sargito, Daratul Laila, Juri Yanto dan A.Anastion. Prosesi pelantikan dihadiri Kepala Dinas PMD Mukomuko, Gianto,SH., M.Si dan Camat Teramang Jaya, Heri Afian Efendi, ST., MT. Turut hadir, PJs Kapolsek Teramang Jaya, Pjs Kades Berangan Mulya dan tokoh masyarakat.

‘’Prosesi pelantikan bersifat sederhana dwngan jumlah undangan terbatas serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Camat Heri. (nek)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru