Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaBersiap, 9 Kursi Eselon II Segera...

Bersiap, 9 Kursi Eselon II Segera Dilelang

MUKOMUKO – Seperti diketahui, saat ini setidaknya ada 10 kursi jabatan eselon II mengalami kekosongan pejabat depentif, termasuk kursi Sekda. Untuk penanggungjawab sementara, bupati menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) memimpin dinas ini. Guna mengisi posisi kosong ini, dalam waktu dekat bupati akan melaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama terbuka. Sekarang sedang diajukan ke KASN untuk rekomendasi pelaksanaan lelang JPT.

Adapun 10 kursi jabatan eselon II yang kosong yaitu, pertama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kedua Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan (Disdikbud), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar). Selanjutnya Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD). Terus Badan Kepegawaian dan pembedayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil), Dinas kesehatan (Dinkes) dan Inspektorat Daerah. Khusus dinas kesehatan dan Inspektorat belum dilelang, karena status kepala dinasnya diberhentikan sementara, karena menjalani proses hukum.

Baca juga :   Titah Kemendagri, BUMD Harus Profit dan Berkontribusi Bangun Ekonomi

Asisten I setdakab Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si mengatakan untuk lelang jabatan eselon II yang kosong, sudah diajukan, tinggal menunggu proses berikutnya. Ia memperkirakan februari tahapannya sudah dilaksanakan. Rencananya seluruh kursi jabatan eselon II yang kosong aakn dilelang serentak. Untuk Dinkes dan Inspektorat masih menunggu.

‘’Untuk izin melaksanakan lelang sudah diajukan, kemungkinan semua habatan eselon II yang kosong dilelang serentak,’’ kata Abdianto.

Sementara untuk kursi Sekda sendiri, sekarang sudah diajukan untuk Plt, setelah itu juga akan diajukan untuk lelang. Namun apakah akan serentak dengan lelang untuk kepala dinas atau setelahnya, masih menunggu petunjuk.

‘’Sekda belum diajukan, kemungkinan juga segera dilaksanakan, sebelumnya sudah disampaikan ke Gubernur untuk penunjukan pejabat sementgara,’’ paparnya.

Baca juga :   Lelang Jabatan Eselon II Usai Lebaran Idul Fitri 1443 H

Sebelumnya, Bupati Mukomuko H.Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA memastikan diawal tahun ini lelang untuk jabatan eselon II segera dilakukan. Proses langsung dilakukan oleh dinas teknis. Ia berpesan agar memperhatikan aturan pelaksanaan lelang jabatan dan lakukan koordinasi.

‘’Karena mekanisme pengisian jabatan eselon II harus lelang, maka terhadap jabatan yang kosong segera kita lelangkan,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img