Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineBersama FKPD, BIN Bengkulu Vaksinasi Ribuan...

Bersama FKPD, BIN Bengkulu Vaksinasi Ribuan Pelajar Usia 6 – 11 Tahun di Mukomuko

MUKOMUKO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu gelar vaksinasi pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Mukomuko, Kamis (20/01/2022). Gebyar vaksinasi awal tahun yang dimotori BIN Daerah Bengkulu ini, didukung penuh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Mukomuko.

Pantauan di lapangan, Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA, Wabup Wasri, Dandim 0428/MM Letkol Czi Rinaldo Rusdy, SIP, Kapolres Mukomuko AKBP, Witdiardi, SIk, MH dan Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Air Manjuto dan Air Dikit.

Koordinator Wilayah BINDA Bengkulu, Kombes Pol. Drs. Edi Bastari, M.Si ketika dikonfirmasi disela kegiatan menyampaikan, vaksinasi yang disediakan BIN untuk Mukomuko sebanyak 5.000 dosis. Dari sejumlah vaksin COVID-19 itu, diperuntukkan bagi pelajar dan juga masyarakat umum. Disampaikan Edi, sasaran vaksin pada hari Kamis kemarin sebanyak 4.000 dosis. Disebar di beberapa sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca juga :   Personel Polres Mukomuko Disuntik Vaksin Dosis III

“Yang kami pantau langsung hari ini vaksinasi di SD 05 Kecamatan Air Manjuto dan SD 14 Air Dikit. Kami sangat senang kegiatan ini turut didukung oleh FKPD di Mukomuko. Bupati, Wabup, Dandim, Kapolres, dan Kajari, serta OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko,’’ ungkap Edi.

Selain vaksinasi, bersama FKPD, BIN Daerah Bengkulu juga menyediakan susu serta snack yang dibagikan kepada pelajar SD peserta vaksinasi. “Iya, kami juga menyediakan susu, termasuk dari Pak Bupati dan FKPD Mukomuko tadi memberikan Snack untuk pelajar. Supaya anak-anak kita tidak tegang menjalani vaksin. Untuk penyemangat anak-anak,” ujarnya.

Ia berharap, vaksinasi bagi pelajar usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Mukomuko ini bisa tercapai sesuai target. Oleh sebab itu ia mengimbau kepada orang tua, untuk memberi izin sekaligus mendampingi anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

Baca juga :   Giat Vaksinasi BIN Daerah Bengkulu, Peserta Diberi Gula Pasir

“Vaksinasi ini program pemerintah pusat dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Mukomuko. Maka, ayo kita sukseskan, tujuannya tidak lain untuk kebaikan bersama,” demikian Edi.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Bengkulu yang telah membantu mempercepat vaksinasi pelajar usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Mukomuko. Bupati juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan vaksinasi ini.

Kepada masyarakat Bupati mengimbau untuk memanfaatkan vaksin yang disediakan pemerintah pusat saat ini yang bisa didapat secara gratis. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Pada kesempatan ini, bupati juga menyampaikan bahwa Mukomuko juga telah siap untuk serbuan vaksin astrazeneca.

Baca juga :   Sukseskan Imunisasi Anak, Bupati Sapuan: Tetap Prosedural

“Vaksinasi ini sama dengan imunisasi anak waktu dulu. Tujuannya agar imun anak kita kuat melawan virus. Imunisasi dulu mungkin kita bayar. Tapi sekarang kita bersyukur pemerintah bisa memberikan gratis. Maka manfaatkan kesempatan ini,” imbau Bupati.

Anak-Anak Antusias Ikut Vaksin

Kepala SDN 05 Kecamatan Air Manjuto, M. Subur ketika dikonfirmasi, mengungkapkan bahwa dari total 135 murid, 90 persen bersedia untuk disuntik vaksin. Selebihnya, ada yang berhalangan sakit dan kondisi kesehatannya tidak bisa divaksin.

‘’Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, pihak sekolah juga telah mengundang para orangtua walimurid, untuk mensosialisasikan program pemerintah ini. Alhamdulillah, para orangtua walimurid pada umumnya bersedia mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin,’’ ujarnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img