Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineBengkulu Leadership, Gubernur Rohidin Gagas Beasiswa...

Bengkulu Leadership, Gubernur Rohidin Gagas Beasiswa Kuliah OSIS se Provinsi

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Gubernur Dr. H Rohidin Mersyah, M.M.A gagas program kepemimpinan Bengkulu (Bengkulu leadership program). Untuk merintis generasi Bengkulu berjiwa pemimpin di masa mendatang. Tak tanggung-tanggung, program ini bakal menyentuh dunia pendidikan se Provinsi Bengkulu. Memberikan fasilitas beasiswa bagi Ketua OSIS untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi ternama.

Mengenai program ini, disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah ketika berkunjung ke Graha Pena Surat Kabar Harian (SKH) Radar Mukomuko, dalam rangka pembagian hadiah program kegiatan ‘’pesan siswa untuk Gubernur’’, Kamis (24/02) siang.

Ditegaskannya, program kepemimpinan Bengkulu dalam bentuk pemberian beasiswa kuliah, berlaku untuk semua siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) yang pernah menjabat Ketua OSIS. Mereka juga bakal difasilitasi masuk ke perguruan tinggi terkemuka. Kendati demikian, peluang emas ini tidak diberikan secara cuma-cuma. Kata Gubernur, tetap akan melalui proses seleksi.

Baca juga :   WARGA BURAS SUKSES GELAR MTQ

‘’Bengkulu Leadhership program, konsep saya dalam berusaha mencetak pemimpin Bengkulu di masa yang akan datang, benar-benar dari generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan,’’ kata Gubernur.

‘’Sasaran program, memberikan beasiswa kuliah melalui proses seleksi kepada seluruh Ketua OSIS, SMA, SMK dan Madrasah se Provinsi Bengkulu,’’ imbuhnya.

Dijelaskan Gubernur, untuk melancarkan program beasiswa kuliah bagi Ketua OSIS berprestasi, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi terkemuka di beberapa daerah.

‘’Program ini kita mulai di tahun 2023, melalui kerjasama dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi yang bagus,’’ paparnya.

Bengkulu Leadership, Gubernur Rohidin Gagas Beasiswa Kuliah OSIS se Provinsi (1)

Hadiah Pesan Siswa Untuk Gubernur

Dari pantauan harianradarmukomuko.com, kunjungan Gubernur Bengkulu ke Graha Pena SKH Radar Mukomuko dalam rangka pembagian hadiah ‘’Pesan siswa untuk gubernur’’ program kerjasama Radar Mukomuko.

Baca juga :   Desa Tertib Adminduk, Nelan Indah Terbaik Tiga Tingkat Provinsi Bengkulu

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Badrun Hasani, SH,.MH, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan, SE., M.Si dan Kacabdin Wilayah IV Kabupaten Mukomuko Jasni Bahari, S.Pd., M.Pd beserta jajaran. Selain itu, turut hadir sejumlah Kepsek SMA dan SMK sederajat beserta dewan guru di bawah naungan Cabdin IV Mukomuko. Adapun kehadiran rombongan Gubernur Bengkulu disambut dengan kesenian daerah berupa tari gandai asal Dusun Baru V Koto Kecamatan Air Dikit.

Gubernur Rohidin pada kesempatan ini menjelaskan bahwa ‘’Pesan siswa untuk gubernur’’ merupakan program kerjasama Radar Mukomuko dengan Dikbud Provinsi. Tujuannya, mengedukasi dan membangkitkan kretivitas siswa dalam menyampaikan ide serta gagasan.

Baca juga :   Sekolah Belum Diizinkan Buka

‘’Melalui program ini, saya banyak menerima masukan dan saran dari siswa-siswi, terkait dengan perkembangan pendidikan di wilayah Mukomuko. Yang paling terpenting, melalui program ini dapat membangkitkan semangat kreativitas siswa dalam menyampaikan ide gagasan,’’ demikian Gubernur. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img