Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaBaru Beroperasi Pasar Sore di Tanah...

Baru Beroperasi Pasar Sore di Tanah Rekah Ramai Pembeli

Masyarakat Dua Desa Rasakan Dampaknya

MUKOMUKO – Berbagai terobosan yang dilakukan Kepala Desa Tanah Rekah, Masrut, dalam mengupayakan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa. Mulai dari peningkatan pembangunan desa dengan menggunakan dana desa, hingga mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Terbaru ini, Kades membangun pasar sore desa untuk meningkatkan perekonomian para pedagang di desa. Dengan lapak seadanya, pasar sore yang dibangun pada Desember lalu sudah berjalan layaknya seperti pasar sore di wilayah lainnya.

”Sebagai kades, kita harus melakukan sesuatu untuk masyarakat dan desa. Selain memikirkan kemajuan desa, kesejahteraan masyarakat desa juga harus di pikirkan,” ucap Masrut.

Baca juga :   Disperindag Wajibkan Pedagang Rutin Tera Timbangan

Lanjutnya, pasar sore yang berada di tengah-tengah desa tersebut hanya beroperasi setiap sore Rabu, mulai dari pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. Berbagai jenis kebutuhan rumah tangga yang di jajalkan para pedagang, mulai dari sembako, kuliner hingga pakaian. Setiap sore Rabu, pasar sore yang baru di bangun ini selalu ramai pembelinya. Bahkan pembelinya bukan dari berasal dari Desa Tanah Rekah saja, melainnya juga berasal dari desa tetangga, yakni Desa Tanah Harapan. Begitu juga dengan pedagangnya, bukan hanya warga setempat saja tetapi juga banyak dari luar.

”Dengan aktifnya pasar sore ini tentunya sangat banyak dampak positifnya. Pertama warga desa ini bisa menjualkan hasil perkebunannya seperti sayur di pasar sore ini, begitu juga dengan pedagang kuliner. Kedepannya kita berharap pasar ini akan menjadi pasar mingguan seperti pasar di daerah lainnya dengan di lengkapi berbagai sarana dan prasarananya,” ujar Masrut. (api)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img