Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineBupati Dukung Pembukaan Cabang BSI di...

Bupati Dukung Pembukaan Cabang BSI di Mukomuko

MUKOMUKO Tahun ini, PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berencana membuka kantor cabang di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Pembukaan outlet baru ini merupakan bagian dari upaya memperkuat penetrasi pasar (market penetration) perbankan syariah di Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di tanah air.

Hal ini terungkap dalam kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah BSI Region III Palembang, Alhuda Djanis dengan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA di ruang kerja bupati, Senin (31/01/2022).

Dalam kunjungan yang didampingi Kepala Area BSI Area Bengkulu Hijazi, Deputy Operasional Region III Pelembang Dadan Riyadi, Kepala Cabang BSI Ipuh Mukomuko Khairul Hidayat dan OCMS Region 3 Palembang Rozali ini, Alhuda Djanis mengungkapkan, bahwa Mukomuko memiliki potensi utama syariah yang luar biasa. Menjajaki potensi itu, pihaknya berencana melakukan pengembangan outlet baru di wilayah setempat.

Baca juga :   Sapuan Konsisten, Kawal Pembangunan Dari Pusat

‘’Hari ini kami dari Bank Syariah Indonesia silaturahmi ke bapak bupati. Adapun rencananya, di tahun 2022 ini kami pingin melakukan pengembangan outlet di Mukomuko,’’ ungkap Alhuda Djanis.

Alhuda Djanis menjelaskan, BSI Tbk merupakan gabungan dari tiga bank syariah berskala besar. Yang sebelumnya, Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah dan BRI Syariah, tergabung menjadi satu, Bank Syariah Indonesia Tbk.

‘’Alhamdulillah, tiga bank syariah tergabung menjadi satu, per 1 Februari 2021 lalu menjadi PT. Bank Syariah Indonesia Tbk,’’ ujarnya.

Penggabungan tiga bank menjadi BSI Tbk merupakan action corporate dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dari penggabungan ini, kata Alhuda Djanis, muncul Bank Syariah terbesar di Indonesia. Hingga hari ini, aset BSI diposisi nomor 7 skala nasional. Ia juga mengungkapkan, sejak berdirinya BSI Tbk, pairingnya tidak lagi perbankan syariah lain sebagai pesaing, tetapi bank umum nasional.

Baca juga :   PUPR Mukomuko Bantu Tangani Sementara Jalan Provinsi

Tumbuh dan berkembangnya BSI, seiring dengan misi pendirian yang disampaikan Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta beberapa waktu lalu. Kehadiran BSI, kata Alhuda Djanis, menjadi NJ, pendorong untuk kebutuhan pelaku bisnis ekosistem halal dengan sistem syariah.

‘’Untuk Mukomuko, kita melirik perkembangan karyanya, keinginan utama syariahnya cukup tinggi. Mangkanya kami mengadakan outletnya disini untuk memfasilitasi. Hari ini kita audiensi dengan bupati, responnya sangat luar biasa. Mohon do’a dari masyarakat, dengan kehadiran BSI di Mukomuko nanti, keinginan masyarakat dapat terpasilitasi,’’ harapnya.

Bupati H. Sapuan ketika dikonfirmasi, membenarkan rencana kehadiran BSI Tbk untuk membuka kantor cabang di Mukomuko. Kehadiran BSI ini, tujuan utamanya untuk menggerak sektor perekonomian masyarakat. Memfasilitasi masyarakat dalam hal simpan pinjam modal bisnis dengan secara syariah. Selain itu, juga dapat memfasilitasi calon jemaah haji dalam menyimpan dananya secara syariah.

Baca juga :   Jamaah Umroh Mukomuko ‘’Serang’’ PT Alfa Tours, Pertanyakan Pungutan Rp 4,2 Juta

‘’Pada prinsipnya, kehadiran BSI ini, kita dari pemerintah daerah sangat setuju. Sekarang tinggal lagi pihak BSI melengkapi beberapa persyaratan, diantaranya persetujuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan, red). Kalaulah semua persyaratan terpenuhi, sesuai dari pembicaraan mereka, kantor cabang BSI dibangun di tahun ini,’’ demikian Bupati Sapuan. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img