Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
AdvertorialBanggar Bersama TAPD Maraton Bahas RAPBD...

Banggar Bersama TAPD Maraton Bahas RAPBD Mukomuko 2022

MUKOMUKO – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersitungkin. Kuras energi dan pemikiran bahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Mukomuko 2022. Sesuai target, Senin besok (29/11), pembahasan RAPBD di tingkat Banggar dapat dituntaskan dan dilanjutkan dengan sidang paripurna pengesahan.

‘’Sesuai target, Senin malam atau Selasa dini hari besok, RAPBD 2022 sudah diparipurnakan,’’ ungkap Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE., disela-sela pembahasan, Minggu (28/11).

Berkaitan dengan dengan prioritas pengalokasian anggaran masa kerja Tahun Anggaran (TA) 2022, Ali Saftaini menyampaikan bahwa program kerja yang diakomodir sesuai usulan pihak eksekutif yang difokuskan dengan program daerah dan menyesuaikan dengan RPJMD. Salah satunya menyangkut dengan pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi penunjang pertumbuhan sektor perekonomian masyarakat.

Baca juga :   Desember, 47 Kades Terpilih Ditargetkan Sudah Mengabdi

‘’Terkait program, tentu sesuai dengan usulan dari eksekutif selaku pengguna anggaran, semua kita akomodir sesuai kemampuan keuangan daerah. Yang jelas infrastruktur penunjang usaha masyarakat harus kita prioritaskan,’’ tegasnya.

Terpisah, Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan selaku Ketua TAPD Mukomuko juga menyampaikan, jika tidak menemukan kendala dalam pembahasan, RAPBD 2022 optimis dapat diparipurnakan tepat waktu.

‘’Sebagian besar sudah menemukan titik terang. Dari pembahasan tadi, tinggal lagi program kerja dan anggaran lima OPD yang bakal dibahas. Hemat kita, besok diperkirakan dapat dituntaskan,’’ pungkasnya. (nek/adv)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!