Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaAlfa Tours Jadi Primadona Jamaah Umrah...

Alfa Tours Jadi Primadona Jamaah Umrah Mukomuko

Kemarin Terbangkan 65 Jamaah ke Tanah Suci

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Ekonomi masyarakat Kabupaten Mukomuko terlihat mulai menggeliat. Ini bisa dilihat dari minat masyarakat yang terus meningkat untuk menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Makkah. Masyarakat Mukomuko juga sangat percaya untuk umrah melalui jasa travel Alfa Tours Bengkulu. Boleh dikatakan Travel Alfa Tours telah menjadi primadona bagi jamaah umrah Mukomuko. Kemarin, PT. Alfa Kaza Mustika, Alfa Tours Bengkulu Cabang Mukomuko kembali memberangkatkan jamaah umrah ke tanah suci. Untuk keberangkatan kali ini sebanyak 65 jamaah. Terdiri dari sebanyak 27 jamaah laki-laki dan 38 orang perempuan. Pelepasan jamaah umrah kali ini dihadiri dan dilepas langsung oleh Asisten II Setdakab Mukomuko, Bustari Maler yang mewakili Bupati Mukomuko. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasikan dengan kehadirannya Alfa Tours di Mukomuko. Sejak adanya jasa keberangkatan umrah atau haji mandiri ini masyarakat Mukomuko sangat mudah jika hendak melaksanakan ibadah ke tanah suci. Dengan ini ia berharap pihak Alfa Tours dapat menjaga kesalamatan para jamaah umrah dari Kabupaten Mukomuko, hingga selamat kembali ke kampung halamannya.

Baca juga :   Bupati Lempar Isu Strategis Genjot Pertumbuhan Ekonomi Mukomuko

”Kami titipkan jamaah kami, semoga dimudahkan diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah umrahnya selama di tanah suci. Untuk jamaah, kami berpesan untuk tetap mematuhi parotokol kesehatan dan arahan dari pihak Alfa Tours,” sampai Bustari.

Sementara itu, Pimpinan Alfa Tours Cabang Mukomuko, Raziman menyampaikan, keberengkatan gelombang kedua ini ada sebanyak 65 jamaah.  Untuk keberangkatan jamaah umrah kedua di tahun ini, lebih banyak jika dibandingkan keberangkatan gelombang pertama sebanyak 23 orang. Sebelum diberangkatkan, kata Raziman, semua jamaah umrah terlebih dahulu dibekali melalui kegiatan manasik umrah. Sehingga jamaah umrah yang berangkat nantinya memahmi rangkaian pelaksanaan ibadah umrah di tanah suci.

Baca juga :   Perbaikan Tuntas, Air PDAM Mukomuko Segera Mengalir

”Jamaah umrah yang berangkat pada gelombang kedua ini manyoritas usianya masih muda. Untuk jamaah umrah yang termuda yaitu usia 24 tahun dan yang tertua 77 tahun,” ujar Raziman.

Tambahnya, setiap tahun minat masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk berangkat umrah cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah masyarakat yang mendaftar ke kantor Alfa Tours Cabang Mukomuko mencapai ratusan. Untuk paket umrah yaitu Rp 33,5 juta, dengan paket perjalanan selama 12 hari. Selain itu, jamaah umrah juga mendapat fasilitas seperti koper dan tas ransel. Selama 10 hari di tanah suci, para jamaah juga akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada ditanah suci.

Baca juga :   HUT Radar Mukomuko, Bupati Siapkan Doorprize Spesial

”Termasuk juga biaya makan, tiket pesawat dan penginapan semuanya sudah tercantum dalam biaya paket umrah sebesar Rp 33,5 juta tersebut. Hanya saja, harga paket bisa saja berubah sesuai dengan ketetapan kantor pusat. Jadi para jamaah umrah tinggal melaksanakan ibadah. Kepedulian Alfa Tours dalam setiap memberangkatkan jamaah, itu memang kami utamakan. Kami memiliki system kerja yang tertata dan mengutamakan kenyamanan para jamaah selama dalam perjalanan, hingga menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dan kembali ke tanah air,” tutup Raziman. (api)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img