Kamis, 26 Mei 2022
Daerah78 KPM di Sido Makmur Terima...

78 KPM di Sido Makmur Terima BLT DD Rp 900 Ribu 

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Pemerintah Desa Sido Makmur, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko pada Selasa (29/03) sore, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa setempat.

Penyaluran BLT-DD perdana untuk wilayah Kecamatan Teramang Jaya ini, dihadiri oleh Bupati Mukomuko diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Mukomuko, Dr. Abdi Yanto, SH., M.Si, Camat Teramang Jaya Abdul Hadi, S.Sos dan Kades dan perangkatnya.

‘’Ini penyaluran BLT DD yang perdana untuk wilayah Teramang Jaya. Masing-masing KPM menerima BLT DD sebesar Rp 900 ribu. Dana ini untuk penyaluran 3 bulan, terhitung Januari hingga Maret ini,’’ ungkap Camat Abdul Hadi.

Baca juga :   Mukomuko Turun Level Dua, PNS Masuk 50 Persen

Kades Sido Makmur, Dedi Suyadi, SP ketika dihubungi, menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD dilaksanakan di Kantor Desa Sido Makmur dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dalam pelaksanaan penyaluran, berlangsung tertib.

‘’Tidak ada kendala dalam penyaluran. Situasi kondusif dan tetap prokes,’’ imbuhnya.

Kades Dedi Suyadi menyampaikan, dengan telah disalurkannya BLT DD, kepada KPM diharapkan dapat menggunakan dana bantuan pemerintah tersebut sebaik mungkin.

‘’Kita juga mengimbau kepada KPM, manfaatkan dana bantuan pemerintah itu sebaik-baik mungkin. Upayakan dengan bantuan itu dapat menunjang peningkatan ekonomi keluarga,’’ demikian Dedi. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img